Megapolitan

Truk Parkir, Jalan di Rumpin Kabupaten Bogor Macet Parah

Redaktur: Syaripudin
Truk Parkir, Jalan di Rumpin Kabupaten Bogor Macet Parah - Megapolitan

Foto: Net

indopos.co.id - Warga Desa Sukamulya dan Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, mengeluhkan banyaknya truk tronton angkutan tambang yang parkir di bahu jalan. Antrean truk tambang itu menunggu jam operasional melintas ke wilayah Gunungsindur, membuat Jalan Raya Cicangkal dan Jalan Sukamanah hingga Banjarpinang selalu macet mulai jam 15:00 WIB sampai 23.00 WIB.

”Kami warga Rumpin banyak dirugikan dan merasa aktivitasnya terganggu,” ungkap Yani, 43, seorang warga Desa Tamansari, Senin (24/6/2019). Dia menambahkan, kekecewaan dan kekesalan warga tersebut, telah diakomodir dengan membuat surat pernyataan dukungan untuk melakukan penolakan terhadap parkir liar dan larangan jam melintas.

Dikatakan Yani, rencananya warga dua desa yaitu Desa Sukamulya dan Desa Tamansari akan melakukan pembatasan waktu larangan melintas bagi angkutan truk tambang mulai dari jam 15:00 WIB sampai 21:00 WIB.

Warga juga akan melakukan larangan parkir truk di bahu jalan dari Pasar Cicangkal sampai Sukamanah. ”Rencananya mulai tanggal 25 Juni besok, peraturan seperti ini akan dilakukan,” katanya.

Terpisah, Ketua Aliansi Gerakan Jalur Tambang (AGJT) Junaedi Adi Putra mengatakan, banyaknya keluhan dan keresahan di masyarakat terkait dampak usaha tambang dan angkutan tambang, merupakan bukti kegagalan segala upaya pemerintah provinsi dan kabupaten menata pertambangan. ”Makanya kami secara tegas menolak upaya uji coba dan lainnya yang hanya bersifat sementara,” ungkapnya. (sir/b/els)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Kemarau, Warga Leuwimekar Kabupaten Bogor Kesulitan Air Bersih

Megapolitan / Macet, Jalur Kalimalang Kota Bekasi bakal Dipasang Portal

Megapolitan / Peternak Ayam di Bogor Resah

Megapolitan / Lonjakan Pendatang di Kota Bekasi Bikin Tambah Macet

Megapolitan / Bogor Rawan Bencana

Megapolitan / Sungai Meluap, Kampung Kalong Dagul di Kabupaten Bogor Banjir


Baca Juga !.