Patroli Pencegahan Narkoba Sasar Kampus

indopos.co.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menggelar Patroli Cipta Kondisi (cipkon) Gabungan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Patroli gabungan bersama BNNK dan Sabhara itu mengecek urine sejumlah mahasiswa, dosen, dan staf Unas. Bahkan, patroli menggunakan anjing pelacak di sekitar kampus. Seluruh mahasiswa yang akan keluar kampus diperiksa.

Setelah hasil pengecekan urine, terbukti negatif menggunakan narkoba, mahasiswa boleh mengambil KTP yang sebelumnya diambil oleh petugas. Patroli mendapat apresiasi dari mahasiswa. “Bagus sih, mahasiswanya biar bersih (dari narkotika),” ujar Nadiv, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik yang telah menjalani pemeriksaan.

Hal senada diungkapkan Adel, mahasiswi Unas semester 4 Fakultas Ekonomi. Ia mengaku telah mengikuti tes urine sebanyak dua kali dari BNN. “Bagus ya biar lebih bersih aman dan biar engga darurat narkoba lagi. Menjaga agar calon masa depan negara tidak rusak,” kata dia.

Kasat Narkoba Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung turut mengapresiasi sejumlah mahasiswa yang terbukti tidak mengkonsumsi narkotika. “Yang negatif pertahankan ya,” tutur dia. Hingga pukul 15.55 WIB, petugas sudah mengamankan tiga orang mahasiswa dengan urine positif mengkonsumsi narkoba. (ant)

Komentar telah ditutup.