Ekonomi

Indofood Ironman 70.3 Bintan Hadir Kembali di Indonesia

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Indofood Ironman 70.3 Bintan Hadir Kembali di Indonesia - Ekonomi

SERU- Konferensi pers Kompetisi Indofood Ironman 70.3 Bintan di Wyndham Casablanca Hotel di Jakarta.FOTO:IST

indopos.co.id - Kompetisi Indofood Ironman 70.3 Bintan kembali digelar di Indonesia untuk yang ke-5 pada 25 Agustus 2019. Kompetisi tersebut menetapkan posisi ke dalam lima kompetisi teratas di kategori ”Most Valuable Tourism Events” di Indonesia baru-baru ini diberikan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Kompetisi dunia triathlon jarak jauh ini akan membawa 2.000 pengunjung dari 55 warga negara yang akan menempuh perjalanan dari 41 negara ke Pulau Bintan. Kehadiran dari banyaknya pengunjung internasional tersebut menjadikan kompetisi ini dianugerahi sebagai “Best Destination Race” oleh AsiaTri pada 2018.

”Kami akan memberikan kesempatan kepada para triatlet amatir terbaik untuk mendapatkan slot di Kejuaraan Dunia IRONMAN 70.3 yang akan diadakan di Taupo, Selandia Baru di tahun 2020. Peningkatan slot kualifikasi dari 30 slot di tahun 2018 menjadi 60 slot di tahun 2019 semakin menguatkan posisi IRONMAN 70.3 Bintan di tahun 2019 ini,” kata CEO MetaSport Nathalie,  pada konferensi pers di Wyndham Casablanca Hotel di Jakarta (25/6/2019).

Akan ada dua perubahan utama di tahun ini untuk para peserta yang tidak ingin mendapatkan kualifikasi kejuaraan dunia. Para peserta ini biasanya hanya ingin menyelesaikan tantangan renang sepanjang 1.9 km, bersepeda 90 km, dan berlari 21.1 km dan perubahan ini akan meningkatkan pengalaman mereka dalam berkompetisi. Perubahan pertama yaitu start untuk berenang akan bergiliran, dimana para triatlet ini akan dibagi grup yang terdiri dari empat orang dan setiap enam detik mereka diperbolehkan untuk mulai.

Perubahan ini menggantikan start berbarengan di tahun sebelumnya dan para triatlet ini akan mengikuti triatlet Elite wanita dan pria yang akan mulai lebih dahulu sebagai bagian dari seremonial dibukanya kompetisi ini. Perubahan kedua adalah terdapat rain shower yang menyegarkan di titik-titik tertentu pada seluruh jalur.

Lokasi acara tetap berada di Plaza Lagoi, yang merupakan pusat dari pengembangan pariwisata kota Bintan. Jalur sepeda satu putaran yang memesona telah direnovasi pada tahun 2018, yang semakin memperlihatkan pemandangan alam Indonesia dari perbukitan yang hijau, bentangan pesisir yang memukau, dan desa-desa yang indah.

Indofood tahun ini juga kembali menjadi sponsor utama selama 4 tahun berturut-turut. Indofood mendukung kegiatan olahraga dalam menggalakkan pentingnya kesehatan dan kebugaran kepada masyarakat disamping pentingnya memenuhi kebutuhan asupan makanan yang seimbang. Berbagai dukungan diberikan dalam dunia olahraga seperti sepakbola, lari, bulutangkis, dan lainnya adalah perwujudan komitmen yang ditunjukkan oleh Indofood. Melalui kegiatan Ironman 70.3 Bintan sebagai ajang adu kekuatan, ketahanan fisik, mental dan tekad, Indofood juga mengajak dan menginspirasi masyarakat dengan hidup sehat.

Keikutsertaan Indofood sebagai sponsor utama dengan melibatkan brand produk; Indomie, Indomilk, Air Minum Club, adalah sekaligus untuk lebih berinteraksi dengan konsumen secara lebih luas termasuk para peserta IRONMAN 70.3 Bintan. Selain itu, Indofood juga mendukung Pulau Bintan sebagai tujuan pariwisata olahraga.(mdo)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.