Bola Dunia

Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Lampard Sedikit Lagi Latih Chelsea - Bola Dunia

Frank Lampard

indopos.co.id - Frank Lampard merapat kembali ke London Cobham, kamp latihan Chelsea, tinggal menghitung hari. Perkiraan ini mencuat setelah Lampard mendapat lampu hijau dari klubnya Derby County, untuk melakukan proses negosiasi dengan The Blues, julukan Chelsea, Selasa malam WIB (25/6/2019). ''Kami sudah mempersilakan Chelsea berbicara dengan Frank Lampard untuk mengisi kekosongan posisi di kursi pelatih Chelsea,'' sebut Derby, dalam pernyataan resminya.

The Rams, julukan Derby, berharap proses pembicaraan antara Chelsea dengan Lampard bisa diakhiri sebelum memasuki bulan Juli. Setidaknya sebelum Derby dan Chelsea sama-sama fokus ke pramusim. ''Kami takkan berkomentar lebih lanjut sampai waktu yang tepat (Lampard resmi melatih Chelsea, Red),'' sambung Derby.

Proses negosiasi itu nantinya juga membahas soal besaran fee yang dibayar  Chelsea, klausul pelepasan sebesar GBP 4 juta (Rp 71,9 miliar) sebagai penebus sisa dua musim kontrak Frankie, sapaan akrab Lampard, sebagai nahkoda Derby. ESPN mengklaim, Chelsea sudah menyanggupinya.

Selain soal uang, negosiasi juga bisa mencakup gerbong yang nantinya akan dibawa oleh sang mantan pemain ke Stamford Bridge. Rumornya, Lampard membawa dua tangan kanannya selama di Moor Farm, kamp latihan Derby. Yaitu, Jody Morris (asisten pelatih) dan Shay Given (pelatih kiper).

Eks kapten Derby yang kini jadi brand ambassador klub, Michael Johnson, berharap dengan pernyataan klub tentang status Lampard ini Chelsea bisa lebih terbuka. Pasalnya setelah ditinggal pergi Maurizio Sarri ke Juventus per 16 Juni lalu petinggi Chelsea belum memberikan pernyataan resmi soal kans Lampard.

Desas-desus kepindahan Lampard beserta klausul pelepasan lebih banyak disuarakan media di London. ''Dari diri kami dari Derby, kami ingin Chelsea menghormati kami (tentang Lampard). Kalau kalian (Chelsea) melakukan pendekatan maka kalian harus lebih terbuka dan transparan,''  harap Johnson.

Derby juga siap melepas Lampard begitu kesepakatan terjadi. ''Jika kami harus move on,  maka ijinkan kami untuk merealisasikannya. Kalau tidak maka mari akhiri segala rumor ini dan biarkan fans kami rileks, fokus dengan kinerja Frank pelatih kami musim depan,'' lanjut mantan pemain timnas Jamaika itu.

Sebelum Derby memberi lampu hijau Lampard dan Chelsea bernegosiasi, klub yang jadi juara Liga Inggris dua kali itu disebut-sebut sudah menggoda mantan rekan setim Lampatd saat membela The Three Lions, julukan timnas Inggris, Steven Gerrard. Stevie G, sapaan akrabnya, masih berstatus sebagai tactician Rangers.

The Sun melaporkan, Derby mengiming-imingi bonus GBP 8 juta (Rp 143,8 miliar) bagi Gerrard jika bersedia menggantikan posisi Lampard. Tapi ya itu dia harus siap turun level. Dari klub calon kontestan Liga Europa, ke klub yang hanya main di level kedua Liga Inggris. ''Tidak akan terjadi (pindah ke Derby), saya akan masih menjaga komitmen saya (bagi Rangers),'' ucap mantan kapten timnas Inggris itu, yang dilansir Daily Mirror. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea dan Lazio

Bola Dunia / Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

Bola Dunia / Frank Lampard Resmi Melatih Chelsea

All Sport / Akhirnya Liga Inggris Tayang di TVRI

Bola Dunia / Tinggalkan Chelsea, Sarri Latih Juventus


Baca Juga !.