Banten Raya

Selangkah Lagi, Lebak Jadi Kabupaten Layak Anak

Redaktur: Syaripudin
Selangkah Lagi, Lebak Jadi Kabupaten Layak Anak - Banten Raya

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya

indopos.co.id - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi wakilnya, Ade Sumardi menghadiri Verifikasi dan Evaluasi  Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Tahun 2019 di Aula Multatuli Setda Lebak, Selasa (25/6/2019).

Tampak hadir perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappennas) dan Kementerian PPPA.  Pada kesempatan itu, Iti mengatakan, bahwa anak-anak mempunyai hak jaminan dan perlindungan sebagaimana perintah UU Nomor 35 Tahun 2014, Permen PPA No. 11 Tahun 2011 tentang Kebijakan Pengembangan Kabupaten Layak Anak dan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan. 

”Pemenuhan hak anak, sejatinya haus dilakukan sejak buaian oleh kedua orang tuanya,” terangnya. Iti juga menambahkan, upaya pemerintah daerah mewujudkan Kabupaten Lebak jadi KLA akan terus dilakukan demi untuk anak-anak agar mereka aman dan nyaman tinggal di kabupaten yang dia pimpin.

Sementara Ahmad Marzuki, ketua Tim Penilai KLA yang melalukan verifikasi lapangan mengatakan Kabupaten Lebak menjadi salah satu wilayah yang melakukan berbagai tahap penilaian KLA.

Ahmad menjelaskan dari tiga tahap penilaian KLA diantaranya penilaian mandiri, verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan. Saat ini, Kabupaten Lebak sudah melakukan penilaian tersebut. ”Setelah verifikasi lapangan, banyak kesesuaian dengan verifikasi dokumen,” terangnya. (yas)

        

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.