Megapolitan

Jelang Putusan MK, Anies Optimistis Semua Pihak Hargai Prinsip Demokrasi

Redaktur: Darul Fatah
Jelang Putusan MK, Anies Optimistis Semua Pihak Hargai Prinsip Demokrasi - Megapolitan

Massa yang tergabung dalam Aksi Super Damai memadati bunderan patung kuda menuju MK, Jakarta, Rabu (26/6/2019). Aksi tersebut menyerukan keadilan dan membongkar kecurangan Pilpres. Foto: Suhartono/INDOPOS

indopos.co.id – Pemprov DKI Jakarta mendukung pengamanan jelang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (27/6/2019). "Kami koordinasi terus dengan kepolisian, kodam, secara prinsip, keamanan dikerjakan oleh penegak hukum kita support," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Dia menambahkan, semua kebutuhan didukung, seperti pengaturan lalu lintas semua disiapkan. "Kita optimistis besok berjalan dengan tenang dan menghargai prinsip demokrasi," kata Anies.

Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri MK Fajar Laksono Soeroso mengatakan, MK terus melakukan koordinasi mengenai kehadiran kedua pasangan calon dalam sidang pengucapan putusan perkara sengketa Pilpres 2019. "Kami masih terus koordinasikan, hari ini (Rabu) akan kami pastikan," ujar Fajar.

Fajar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tempat duduk di ruang sidang untuk masing-masing pihak. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / MK Dengar Jawaban KPU untuk 44 Perkara

Hukum / Hakim MK Minta Saksi Berkualitas

Nasional / Sengketa Pileg, C1 Pengawas TPS Jadi Andalan Bawaslu

Nasional / Hakim Konstitusi Pertama, Natabaya Meninggal Dunia

Politik / Suara Luar Negeri Parpol Terindikasi Hilang


Baca Juga !.