Banten Raya

Kemarau Panjang, Malingping Dilanda Kekeringan

Redaktur: Syaripudin
Kemarau Panjang, Malingping Dilanda Kekeringan - Banten Raya

ilustrasi kekeringan

indopos.co.id - Kemarau yang cukup panjang, membuat Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, dilanda kekeringan. Dampak kekeringan bisa menimbulkan kebakaran. Karena itu, Camat Malingping Sukanta mengimbau kepada kepala desa (kades) segera berkoordinasi jika desanya terjadi kebakaran.

”Selain rawan kebakaran saat kemarau seperti ini, Kecamatan Malingping juga rawan terjadinya krisis air bersih bagi warga,” terangnya, Rabu (26/6/2019). Karena itu, kata Sukanta juga, kami minta para kades mengawasi warganya selama terjadinya kemarau ini.

 ”Sekarang kami sudah miliki mobil pemadam kebakaran yang multifungsi, bukan hanya untuk menangani bencana kebakaran saja, tetapi juga untuk menangani masalah kesulitan air bersih," cetusnya.

Karena itu, lanjut, Sukanta, jika di desa terjadi kebakaran atau kesulitan air bersih dia meminta kades langsung berkordinasi dengan petugas Dinas Damkar. ”Paling tidak kita sudah melakukan upaya untuk menanggulanginya, kendati bencana itu sulit kita hindari," imbuhnya.

Sementara Kepala Satpol PP Kecamatan Malingping, Usup Supriadi menambahkan, sepanjang 2019 di wilayahnya sudah terjadi tujuh kali kebakaran yang mengakibatkan kerugian cukup besar. ”Selama bulan ini (Juni, red) sudah tiga kali kebakaran,” ujarnya.

Dikatakan Usup untuk menangani hal itu, pihaknya sudah menyiapkan kendaraan pemadam kebakaran dengan empat orang petugas yang disiagakan selama 24 jam. ”Ada yang piket bergantian, setiap sif ada empat orang petugas,” katanya. (yas)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Harga Cabai Meroket, Pedagang Rugi

Headline / Terancam Puso,Puluhan Ribu Hektar Sawah Siaga Satu

Headline / Inilah 55 Kabupaten dan Kota Siaga Darurat Kekeringan

Nasional / 55 Kabupaten/Kota Siaga Darurat Kekeringan

Megapolitan / Kemarau, Warga Leuwimekar Kabupaten Bogor Kesulitan Air Bersih


Baca Juga !.