Jokowi Jenguk Risma di RSUD dr  Soetomo Surabaya

indopos.co.id – Presiden RI Joko Widodo dan istrinya, Iriana membesuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di RSUD dr. Soetomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2019) malam. Sebelumnya Jokowi menghadiri pernikahan putri Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Iya tadi Pak Jokowi bersama istri dan Pak Luhut (Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan) mengunjungi Bu Risma di rumah sakit,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser.

Menurut dia, kedatangan Jokowi bersama rombongan disambut oleh Dirut RSUD Soetomo Dr. Joni Wahyuhadi, dr, Sp.BS(K) dan Sekretaris Kota (Sekkota) Surabaya Hendro Gunawan. Sedangkan dari pihak keluarga yang menyambut Djoko Saptoadji (suami Risma), Fuad Bernardi (putra sulung Risma) dan pihak keluarga lainnya.

Fikser mengatakan kedatangan Jokowi bersama rombongan cuma sebentar atau sekitar lima menit. Hal itu karena semua yang datang tidak ingin mengganggu lebih lama jadwal istirahat Wali Kota Risma.

Meski demikian, lanjut dia, Jokowi tetap bisa ngobrol dengan Risma meski hanya sebentar. Hanya saja, Fikser tidak tahu persis apa yang dibicarakannya karena tidak semua bisa masuk ke ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo.

“Yang jelas Pak Jokowi memberikan dukungan doa dan moril kepada Bu Risma. Pak Jokowi minta ibu istirahat,” katanya. Sementara putra sulung Risma, Fuad Bernardi mengatakan Jokowi berpesan kepada Risma agar banyak istirahat dan tidak mikir terlalu banyak karena warga Surabaya sudah menunggu.

“Ibu mengucapkan terima kasih ke semua tamu,” katanya. Setelah menjenguk Risma, Jokowi bersama rombongan melambaikan tangan pada masyarakat yang sudah lama menunggu kedatangan Presiden RI ini di Jalan Raya Dharmawangsa Surabaya atau depan gedung GBPT RSUD Soetomo.

Sebelum Jokowi menjenguk, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto lebih dulu datang mengecek kondisi Risma. Keduanya datang bersamaan ke RSUD dr. Soetomo.

Sejumlah pejabat negara lainnya juga sempat menjenguk Risma di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, sahabat Risma mantan Bupati Badung Bali AA Gede Agung dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.(ant)

Komentar telah ditutup.