Nasional

AP II Dukung Tiket Pesawat Murah

Redaktur: Darul Fatah
AP II Dukung Tiket Pesawat Murah - Nasional

Foto; ist

indopos.co.id - PT Angkasa Pura II (AP II) mendukung tiket pesawat murah. Salah satunya berkomitmen memberikan insentif jasa kebandarudaran. Sehingga meringankan biaya operasional maskapai. Insentif diberikan hingga Desember 2019.

Meskipun masih ada kemungkinan dievaluasi kembali agar tiket maskapai penerbangan berbiaya hemat (low-cost carrier/LCC) dapat ditekan hingga 50 persen dari tarif batas atas pada Senin, Kamis, dan Sabtu, pada pukul 10.00-14.00 WIB. Di mana hal ini sesuai dengan hasil rapat di Kementerian Koordinator Perekonomian pada Senin, 1 Juli 2019.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, insentif tersebut berdampak langsung terhadap penurunan biaya operasional maskapai. Konsep Insentif kali ini merupakan operation incentive yang memang akan langsung menurunkan biaya operasional maskapai. "Sehingga kami berharap tarif tiket penerbangan LCC juga akan lebih terjangkau," ujar dia, Selasa (2/7/2019).

Insentif pada jam tertentu, bertujuan agar jadwal penerbangan dapat terbagi rata di seluruh jam operasional bandara. Sehingga pengunaan slot penerbangan di masing-masing bandara menjadi lebih efektif dan efesien. Pemberian insentif di jam tertentu itu agar penerbangan tidak menumpuk hanya pada golden time di pagi dan sore hari. "Dengan demikian operasional maskapai dan bandara dapat lebih optimal meningkatkan utilisasi alat produksinya dalam melayani masyarakat," jelas dia.

Operation incentive tersebut merupakan insentif kedua yang merupakan insentif jasa pelayanan pesawat dibandara. Yaitu jasa pendaratan dan penempatan pesawat udara yang diberikan AP II kepada maskapai. "Setelah sebelumnya perseroan telah menawarkan marketing incentive kepada maskapai yang masih diberikan AP II sampai dengan saat ini. Yaitu New Route Incentives, New Airlines Entrance Incentives, Red Eye Incentives dan Unschedule Flight Incentives dengan metode cash back," pungkas dia. (dai)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Iqbaal Ramadhan Tertarik Tekuni Bisnis Kopi

Nasional / Optimistis Bisnis Logistik di Bandara Kertajati Bergeliat

Nasional / Tiket Pesawat Mahal, Informasi OTA Harus Jelas

Megapolitan / Anies Berharap Sektor Ritel Makin Berkembang

Megapolitan / Di Kawasan Ini Marak Aneka Parsel Lebaran

Megapolitan / Masyarakat Buka Peluang Bisnis Takjil


Baca Juga !.