Bola Lokal

SMKN Cirebon Juara Futsal Piala Menpora 2019

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
SMKN Cirebon Juara Futsal Piala Menpora 2019 - Bola Lokal

BERLANJUT - SMKN I Cirebon Keluar sebagai Juara Piala Menpora. Foto: Istimewa

indopos.co.id - Kejuaraan futsal bertajuk "After Nine Futsal League LP3I 2019" memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai sudah.

 Keluar sebagai juara pertama, SMKN I Cirebon, Jawa Barat. Juara kedua diraih SMA IT Plus BBS Kora Bogor, Jawsa Barat. Juara ketiga diraih SMA N 3 Tasik Malaya, Jawa Barat dan juara keempat oleh SMA Antartika Sidoarjo, Jawa Timur.

Suara tepuk tangan dari para suporter yang umumnya para pelajar dari berbagai wilayah Indonesia itu, begitu riuh saat pertandingan memasuki babak final menentukan juara kesatu, juara kedua dan ketiga. Rasa kebersamaan tim dari SMKN I Cirebon, Jawa Barat pada akhirnya mengalahkan SMA IT Plus BBS Kora Bogor, Jawa Barat, dengan skor 8-1.

SMKN I Cirebon, Jawa Barat, keluar sebagai juaranya. Dan Juara kedua diraih SMA IT Plus BBS Kora Bogor, Jawa Barat. Juara ketiga diraih SMAN 3 Tasik Malaya, Jawa Barat dan juara keempat oleh SMA Antartika Sidoarjo, Jawa Timur.

Adapun bagi juara turnamen tahun ini, selain meraih juara bergilir Kemenpora, para pemain juga mendapatkan beasiswa masuk kampus LP3I. Sang juara pertama digratiskan bergabung LP3I hingga lulus tanpa dipungut biaya apa pun atau 100 persen gratis. Selain itu juga mendapat uang.

 "Juara pertama beasiswa 100 persen dan uang 10 juta rupiah. Kalau juara dua, beasiswa 75 persen dan uang 7,5 juta,`. sedangkan peringkat tiga beasiswanya dapat 50 persen dan uang lima juta rupiah," ungkap Ketua Panitia, Akmal, kemarin.

"Yah, harapanel, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah ini, ujar Wasit event ini, pada babak penyisihan hingga final yang dilakukan di Jakarta, berjalan lancar meski sebelumnya ada masalah di peraturan pertandingan.

Kapten pemain futsal dari tim SMKN I Cirebon, Jawa Barat, Agung mengungkapkan, berharap event ini dapat berlangsung terus. Utamanya untuk mencari bakat pemain futsal dan tali silahturahmi antar pelajar di seluruh wilayah Indonesia. Event ini, sebelumnya telah melahirkan pemain Tim Nasional Futsal Indonesia, M Agung Pandega, asal sekolah Polinas Makasar pada After NIne LP3I 2018.

"Yah, harapan saya bisa mengikuti jejak Agung Pandega," ujar nama lengkap Agung Prayoga yang juga penyumbang goal terbanyak di ajang ini. (bam) 

 

 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Polisi Masih Melakukan Pendalaman Kasus

Jakarta Raya / Seri Anyar Sapa Penggemar


Baca Juga !.