Kesra

BPJS Ketenagakerjaan Bina Kepatuhan Peserta dengan Kedekatan

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
BPJS Ketenagakerjaan Bina Kepatuhan Peserta dengan Kedekatan - Kesra

KOMPAK-Acara sosialisasi manfaat program perlindungan kepada puluhan perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Kelepa Gading di di Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara.Foto: BPJSTK

indopos.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantot Cabang Jakarta Kelapa Gading kembali menggelar sosialisasi manfaat program perlindungan kepada puluhan perusahaan binaan di Klub Kelapa Gading, Rabu (3/7/2019).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading, Pepen S. Almas, mengatakan sosilasisasi tersebut dikemas dengan pembahasan materi tentang program JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan Kematian), JHT (Jaminan Hari Tua), dan JP (Jaminan Pensiun) serta manfaatnya bagi pemberi kerja maupun tenaga kerja di dalam perusahaan. 'Sosialisasi ini memberikan kesadaran akan kewajiban pemberi kerja agar dapat membayar iuran tepat waktu," ujar Pepen.

Acara juga membahas tentang layanan SIPP Online dan layanan E-Services yaitu aplikasi BPJSTKU, kartu digital dan E-Klaim.Pepen mengatakan digelarnya sosialisasi ini rutin diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Kacab Jakarta Kelapa Gading. "Hal ini sebagai langkah prefentif dalam pembinaan terhadap perusahaan terdaftar. Alhamdulilah, respon yang baik diberikan pihak perusahaan, sekitar 69 perusahaan binaan hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara ini," ujarnya.

Dikatakan, BPJS Ketenagakerjaan selalu berupaya untuk memberikan kemudahan pelayanan melalui program-program dan fitur-fitur pelayanan yang baru bagi kemudahan akses para peserta. Di antaranya melalui E-klaim, BPJSTKU, hingga SIPP Online untuk perusahaan, Lanjut Pepen.

SIPP Online merupakan solusi bagi perusahaan terdaftar agar terhindar dari kesulitan pengelolaan administrasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan informasi yang terjaga kualitas, validitas dan integritasnya. Dengan tertib dan tepat waktu dalam membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan, dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada perusahaan, yaitu pekerja yang mengalami risiko kecelakaan kerja, meninggal dunia, memasuki hari tua dan pada saat memasuki masa pensiun.

“Kinerja yang baik, tentunya juga harus didukung dengan pelayanan yang baik dan memberikan kemudahan akses kepada peserta, sesuai dengan visi BPJS Ketenagakerjaan adalah Menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kebanggaan Bangsa, yang Amanah, Bertatakelola Baik serta Unggul dalam Operasional dan Pelayanan,” pungkasnya.(dni)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.