Bola Dunia

Gilas Chile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America

Redaktur: Nurhayat
Gilas Chile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America - Bola Dunia

Cukur Cile, Peru Tantang Brasil di Final

indopos.co.id - Peru akan menantang tuan rumah Brasil di babak final Copa America 2019. Peru lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan juara bertahan Chile dengan skor 3-0 pada semifinal di Arena do Gremio, Porto Alegra, Kamis (4/7/2019) pagi WIB.

Lolosnya Peru ke babak final, mengakhiri dlpenantian selama 44 tahun. Terakhir kali Peru tampil di final yakni pada Copa America 1975.

Tampil mendominasi pertandingan, Chile mengalami kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Peru. Chile bermain disiplin dalam bertahan dan efektif saat menyerang.

Tercatat, Peru hanya melakukan tiga tembakan ke arah gawang Chile, dan ketiganya berhasil menjadi gol.

Sementara Chile, dengan 19 tembakan ke arah gawang, dan tujuh yang tepat sasaran, tak ada gol yang tercipta.

Gol pertama Peru tercipta di menit ke-21. Memanfaatkan umpan dari Andre Carrillo, Edison Flores melepaskan tendangan keras yang bersarang di sisi kiri gawang Chile.

Di menit ke-39, Peru menggandakan keunggulan. Yoshimar Yotun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Chile yang kosong. Kiper Gabriel Arias berada di sisi kiri pertahanan saat menghalau serangan.

Di menit tambahan waktu babak kedua, Peru mengunci kemenangan menjadi 3-0. Paulo Guerrero yang lolos dari penjagaan, langsung berhadapan dengan Gabriel Arias. Dengan mudah Guerrero menceploskan bola ke gawang Chile.

Skor 3-0 menutup laga semifinal. Dan Peru memastikan diri berlaga di final Copa America 2019. Peru akan berhadapan dengan Brasil pada pertandingan yang akan digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/7/2019). Brasil lolos ke final setelah mengalahkan Argentina 2-0 di semifinal sehari sebelumnya. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Peru Dibantu Dukun Lolos ke Final Copa America

Bola Dunia / Peru Dibantu Dukun Lolos ke Final Copa America

Bola Dunia / Brasil ke Final Copa America 2019

Bola Dunia / Brasil vs Argentina, Duel Messi dengan Alison

Bola Dunia / Suarez Menangis, Uruguay Didepak Peru


Baca Juga !.