Bola Dunia

Peru Dibantu Dukun Lolos ke Final Copa America

Redaktur: Nurhayat
Peru Dibantu Dukun Lolos ke Final Copa America - Bola Dunia

indopos.co.id – Peru memastikan diri sebagai finalis Copa America 2019. Peru menggasak Chile dengan skor 3-0 pada laga semifinal di Arena do Gremio, Porto Alegre, Kmais (4/7/2019).

Capaian Peru tersebut merupakan kejutan. Peru sebelumnya tidak diperhitungkan di kompetisi negara-negara Amerika Latin itu. Apalagi lawan yang dihadapi Peru di semifinal merupakan juara bertahan Copa America.

Secara materi pemain, Chile bertabur bintang yang berkiprah di liga Eropa. Sebut saja, Alexis Sanches, Gery Medel, dan Arturo Vidal.

Keberhasilan Peru terselip sebuah cerita mistis. Dikutip dari AFP, sejumlah dukun berkumpul di ibu kota Peru, Lima sebelum laga semifinal melawan Chile berlangsung.

AFP mengunggah video yang menggambarkan para dukun itu menggunakan boneka voodoo, musik mistis, hingga ular untuk membantu Peru melangkah ke final Copa America 2019. Bahkan, ada dukun yang membasahi jersey Peru dengan air yang sudah dijampi-jampi.

"Ramalan saya tentang Peru dan Brasil akan bertemudi final Copa America 2019 terbukti. Saya meramal pemenangnya Peru," kata seorang dukun, Jairo Osco, seperti dikutip dari Fox Sports Asia. (yay)
 

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Dunia / Gilas Chile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America

Bola Dunia / Gilas Chile, Peru Tantang Brasil di Final Copa America

Bola Dunia / Brasil ke Final Copa America 2019

Bola Dunia / Brasil vs Argentina, Duel Messi dengan Alison

Bola Dunia / Suarez Menangis, Uruguay Didepak Peru


Baca Juga !.