Salip Marquez di Posisi Kedua, Quartararo Tercepat di Sesi Latihan Bebas 1

indopos.co.id – Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT tampil sebagai pebalap tercepat di sesi latihan bebas atau free practice (FP) 1 GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jumat pagi (5/7/2019), waktu setempat.

Pebalap rookie asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 21,390 detik untuk menyingkirkan juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda) di tempat kedua dengan selisih 0,074 detik.

Laman resmi MotoGP merilis, masih segar setelah meraih pole position dan podium di Barcelona dan Assen, Quartararo tiba di Jerman mengesampingkan rasa sakit di lengannya yang pernah dioperasi untuk membuat waktu putaran tercepat di akhir sesi latihan pagi itu.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menemukan kecepatannya dengan motor YZR-M1 untuk menempel di peringkat tiga dengan selisih 0,5 detik dari Marquez, yang mengincar kemenangan dan pole position ke sepuluh kalinya di Sachsenring itu.

Rekan satu tim Rossi, Maverick Viñales di peringkat lima di bawah Alex Rins (Suzuki Ecstar). Sementara itu Andrea Dovizioso memimpin serangan Ducati di peringkat enam, diikuti oleh Jack Miller (Pramac Racing) di peringkat tujuh.

Sementara Danilo Petrucci yang baru saja mendapat perpanjangan kontrak satu tahun dengan tim pabrikan Ducati, tercecer di peringkat 15. Andrea Iannone tampil di peringkat delapan untuk Aprilia Racing Team Gresini diikuti oleh dua pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow yang melengkapi peringkat 10 besar hari itu.

Nakagami membalap dengan cedera ligamen usai tabrakan dengan Rossi di Assen pekan lalu, sedangkan Crutchlow mengalami cedera tulang kering usai latihan bersepeda sebelum GP Jerman. (ant)

Komentar telah ditutup.