Raket

Ganda Campuran Owi/Winny Samakan Kemistri

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Ganda Campuran Owi/Winny Samakan Kemistri - Raket

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

indopos.co.id - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow menargetkan  untuk bisa mengalahkan para pemain unggulan pada ajang Indonesia Open 2019 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli 2019.

Pasangan anyar ini mengaku tidak ingin muluk-muluk untuk membicarakan target mereka. Apalagi diketahui sebelumnya pria yang akrab disapa Owi itu tahun lalu berhasil meraih gelar juara saat masih bersama Lilyana Natsir. Tapi pada ajang Indonesia Open 2019 ini ia harus memulai lembaran baru, sejak dipasangkan pada lima bulan lalu.

“Target mengalahkan unggulan dulu lah. kedua kan ketemu unggulan dua thailand, jadi targetnya mengalahkan itu dulu, setelah itu selanjutnya bisa main maksimal. belum mau muluk-muluk dulu, kalau muluk malah presure, saya tidak mau itu,” ujar Tontowi saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Minggu (7/7/2019).

Selama dipasangkan, Owi/Winny sudah bisa dibilang tampil maksimal hingga dalam beberapa turnamen mereka bisa mencapai babak perempatfinal. Dalam enam turnamen, mereka meraihnya sebanyak empat kali, salah satunya dalam All England 2019 Maret lalu.

Pasangan anyar itu akan menghadapi pasangan asal India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponappa pada babak pertama, setelah itu jika berhasil melaju ke babak kedua, mereka akan menghadapi pemain unggulan dua dari Thailand.

Meski menjadi pasangan baru, Owi mengatakan jika dirinya dan Winny sudah bisa menyatukan chemistry. Ia pun mengungkapkan jika hal itu sudah bisa dilihat dari hasil beberapa pertandingan sebelumnya. Namun ia pun mengaku jika memang saat bermain terkadang naik turun, hal itu ia ungkapkan memang terkadang seperti itu, saat ia masih bermain dengan Liliyana natsir pun seperti itu.

“Ya, itu susahnya, kadang on off, on off, gak bisa yang on terus. Masih ragu, tapi bukan ragu tentang permainannya, tapi saya kadang main itu pede onterus, kadang off gitu. Jadi masih on off. Dulu saya sama ci butet juga begitu, saya on terus bagus terus, tapi kadang-kadang lagi offmasih begitu,” tambahnya.

Terkait dengan target dari pelatih, Richard Mainaky, Owi mengaku jika dirinya tidak dipasangkan target tinggi, hanya diminta untuk tampil maksimal.

“Pesan kak Icad (sapaan akrab Richard) maksimal dulu. kak Icad bilang, untuk masuk kepermainan saya dan Winny itu bisa untuk bersaing di papan atas,” tuntasnya. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.