All Sport

Penyandang Sabuk Juara, Thurman Kesal Pacquiao yang Diunggulkan Menang

Redaktur: Heryanto
Penyandang Sabuk Juara, Thurman Kesal Pacquiao yang Diunggulkan Menang - All Sport

Liburan di akhir pekan, menjadi hari terakhir buat Pacquiao selama berada di Los Angeles. Pasalnya, pada 15 Juli, dia harus melakukan perjalanan ke Las Vegas / Instagram Manny Pacquiao. foto: internet

indopos.co.id - Kurang dari dua pekan, pertarungan perebutan gelar sabuk kelas welter WBA (super) antara petinju asal Filipina Manny Pacquiao versus Keith Thurman digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu pagi (21/7/2019) WIB.

Sebelum duel, ikon tinju Filipina itu memilih waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Universal Studios di Los Angeles menjadi tempat favorit Pacquiao bersama keluarga tercinta. Bersama istri (Jinkee) serta kelima anaknya, petinju berjuluk Pacman menghabiskan akhir pekan dengan penuh tawa.

Perjalanan ke Universal Studios sudah direncanakan Pacquiao dari jauh-jauh hari sejak ia berada di Negeri Paman Sam. Tak hanya keluarga tercinta, Pacquiao mengajak teman dan penggemar untuk menikmati liburan singkat ini.

Liburan di akhir pekan, menjadi hari terakhir buat Pacquiao selama berada di Los Angeles. Pasalnya, pada 15 Juli, dia harus melakukan perjalanan ke Las Vegas untuk menjaga kondisi fisiknya jelang pertarungan. Setelah menghabiskan hari spesial bersama keluarga, Pacquiao kembali berlatih.

"Saya sangat termotivasi untuk pertarungan ini dan saya ingin menyumpal mulut Thurman setelah ia banyak berbicara hal yang kurang mengenakkan tentang saya. Saya tidak tahu apakah dia hanya mencoba mempromosikan pertarungan atau dia mencoba untuk mengintimidasi saya," kata Pacquiao dikutip Philstar, Selasa (9/7/2019).

Freddie Roach, pelatih Manny Pacquiao optimis anak asuhnya menang KO (knock out) melawan Keith Thurman pada duel 20 Juli mendatang. Bahkan, Roach memprediksi Pacquiao akan memukul KO juara dunia kelas welter WBA (Super) itu di ronde kesembilan.

Pelatih legendaris ini menilai, Thurman telah kehilangan 'senjata' andalannya, yakni pukulan kanannya usai mengalami cedera. Penilaian tersebut diungkapkan Roach usai menonton langsung duel antara Keith Thurman melawan Josesito Lopez, 26 Januari lalu.

Dalam pertarungan itu, Thurman menang majority decision setelah tiga juri memberikan nilai 113-113, 117-109, dan 115-111. Kemenangan itu membuat Thurman sukses mempertahankan sabuk juara dunia kelas welter WBA (Super) yang direbutnya dari Danny Garcia pada 4 Maret 2017.

"Kalian lihat tiga duel terakhir Thurman, dia benar-benar berantakan. Saya jadi bertanya-tanya tentang tangan kanannya itu. Dia tidak terlalu sering menggunakannya. Mungkin kekuatannya sudah hilang. Thurman akan berlari-larian sekali kena pukulan Pacquiao dalam duel di ring nanti," ujar Roach, dikutip dari Boxing News 24, Senin (8/7/2019).

Keith Thurman kesal karena kini penantangnya, Manny Pacquiao, justru jadi favorit pemenang pada pertarungan 20 Juli mendatang. Padahal, kata Thurman, dia lah pemegang sabuk juara dunia kelas welter WBA (Super). Untuk diketahui, Manny Pacquiao terpaut 10 tahun lebih tua dari Keith Thurman yang kini berusia 30 tahun.

“Ini pertarungan saya. Pacquiao akan berjuang untuk merebut sabuk saya. Namun, seolah-olah masyarakat dunia telah lupa akan hal itu," ujar Thurman kesal, dikutip dari Boxing Scene, Sabtu (6/7/2019).

Lebih jauh, Thurman menyatakan bahwa karier Pacquiao telah habis. Dia pun akan membuktikan itu ketika mereka bertemu di atas ring. “Dia sudah tidak punya banyak yang tersisa. Dia mengatakan suka bermain basket setiap hari. Suruh dia main basket saja dengan teman-temannya!" tutur Thurman.

"Saya telah mengamati Pacquiao selama bertahun-tahun. Ini adalah pertama kalinya kami berhadapan muka. Dia tidak terlihat terlalu tua, masih tampil seperti berumur 15 tahun. Tapi apakah dia bergerak seperti umur 15 tahun? Setelah dia dipukul, apakah dia bisa bangkit seperti petarung muda?" tukas Thurman. (ers/snc/sua)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.