Inilah Rekayasa Lalu Lintas saat Pertandingan Persija vs Persib

indopos.co.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah skema pengalihan arus lalu lintas selama berlangsungnya pertandingan sepak bola antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). “Pola rekayasa lalu lintas dilakukan bila melihat situasi lalin di sekitar GBK dan antisipasi massa pendukung yang mengarah ke Stadion GBK,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, Selasa (9/7/2019).

Untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas Ibu Kota selama berlangsungnya pertandingan tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya akan menyiagakan lebih dari 1.000 personel. “Untuk pengamanan, Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menyiagakan 1.020 personel,” ujar Nasir.

Selain mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas polisi juga telah mempersiapkan sejumlah kantong parkir bus di luar Gelora Bung Karno, yakni Gedung DPR/MPR, Gedung Manggala Wanabakti dan Gedung Kemenpora. Khusus untuk kegiatan ini polisi juga memperbolehkan bus untuk parkir di lajur paling kiri di area di sekitar GBK. “Semua hanya diberikan satu lajur yang paling kiri. Hal tersebut dilakukan karena bus tidak dapat ditampung di area parkir di dalam GBK,” tuturnya.

Area parkir tersebut yakni di sepanjang Jalan Asia Afrika, Jalan Gatot Subroto dari Pulau Dua hingga Manggala Wanabakti dan dari Gedung BPK hingga Ladokgi. Satu lajur paling kiri di Jalan Tentara Pelajar juga diperbolehkan untuk parkir bus dari lampu lalu lintas Palmerah hingga Jalan Layang Permata Hijau dan dari Patal Senayan hingga Jalan Asia Afrika.  (ant)

Berikut adalah pola rekayasa lalu lintas dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama pertandingan sepak bola antara Persija melawan Persib di Stadion Utama GBK, Rabu (9/7/2019).

-Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke Slipi.

-Kendaraan dari Arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

-Kendaraan dari arah Bunderan Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

-Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

-Kendaraan dari Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

-Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

-Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Komentar telah ditutup.