Tak Ingin Korban Bertambah, Bamsoet Persilakan Pendukungnya Cabut Dukungan

indopos.co.id – Wakil Ketua Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku sudah mendengar pencopotan 10 DPD II Golkar di Maluku usai mendukung dirinya sebagai Calon Ketua Umum Golkar.

Informasi itu didapat langsung Ketua DPR RI ini dari mereka yang dicopot. “Sudah. Saya sudah mendengar langsung dari mereka yang ada di Ambon,” kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Bamsoet menjelaskan kepada wartawan bahwa dirinya mempersilakan para Ketua DPD II Golkar yang selama ini sudah mendukung dirinya maju dalam Munas 2019, untuk mencabut dukungan tersebut agar tidak dipecat.

“Saya persilakan mencabut dukungan agar tidak dipecat atau di-Plt (pelaksana tugas),” kata Bamsoet 

Bamsoet yang juga Ketua DPR RI itu mengungkapkan kekhawatirannya bahwa bisa banyak lagi “korban” berjatuhan karena mendukungnya. Maka Bamoset mempersilakan para Ketua DPD II Golkar untuk mencabut dukungan terhadapnya daripada dinonaktifkan di kemudian hari.

“Saya tidak ingin mereka jadi korban gara-gara mendukung saya,” kata Bamsoet.

Sebelumnya sepuluh Ketua DPD II Golkar yang dinonaktifkan yaitu di Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, dan Kabupaten Buru Selatan.

Pencopotan itu akibat menyatakan dukungan kepada Bamsoet untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar pada Munas 2019. 

Selain DPD II di Maluku, sejumlah Ketua DPD II di bebarapa daerah juga dicopot akibat dukung Bamsoet diantaranya di Cirebon dan beberapa daerah di Bali. (yay)

Komentar telah ditutup.