Bola Lokal

Ladeni Tamu Bermain Sengit, Kemenangan Persija Buyar Akibat Gol Persib Di Injure Time

Redaktur: Heryanto
Ladeni Tamu Bermain Sengit, Kemenangan Persija Buyar Akibat Gol Persib Di Injure Time - Bola Lokal

Pemain Persija bersemangat dalam pertandingan el clasico Indonesia melawan Persib Bandung. Foto: internet/detik.com

indopos.co.id - Tim ibukota Persija Jakarta harus puas berbagi satu poin atas tamunya, Persib Bandung setelah bermain imbang 1-1 pada laga ke delapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Rabu sore (10/7/2019).

Tambahan satu angka membuat Macan Kemayoran, juluk Persija dan Maung Bandung, julukan Persib Bandung hanya mampu mengatrol satu peringkat ke urutan 12 bagi Persib dengan 7 poin dari 7 laga. Sementara Persija di posisi ke-13 dengan 6 poin dari 6 laga.

Sempat unggul lewat Marko Simic, Macan Kemayoran dibobol Artur Gevorkyan. Kedua tim sama-sama berduel sengit sejak babak pertama. Namun skor 0-0 bertahan di babak pertama. Di babak kedua, dua gol tercipta. Pertama lewat Marko Simic di menit ke-75, yang dibalas Artur Gevorkyan di menit ke-90+2. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Jalannya pertandingan terlihat dengan tempo tinggi sejak awal laga. Empat menit laga bergulir Persib Bandung yang mengenakan kostum biru-biru terlihat lebih banyak menekan pertahanan Persija.

Selepas menit keempat, Persija giliran yang mendominasi jalannya pertandingan. Sektor kanan yang dihuni Riko Simanjuntak menjadi lini yang paling sering Persija gunakan untuk menyerang pertahanan Persib.

Sejumlah peluang pun kerap terjadi di babak pertama ini. Terhitung Persija mendapatkan lima peluang berbahaya. Empat di antaranya didapatkan oleh Bruno Matos. Namun, gelandang asal Brasil itu tak bisa memaksimalkan peluang secara baik.

Salah satunya, ketika pertandingan memasuki menit ke-21, sodoran umpan mendatar dari Yogi yang telah melewati kiper Persib M Natsir tak mampu dikomversikan menjadi gol oleh Bruno Matos. Bruno Matos sebenarnya berhasil menggapai umpan terukur tersebut. Tapi, sepakannya justru melambung ke atas mistar gawang.

Kemudian dua menit berselang Bruno juga kembali mendapatkan peluang. Namun kali ini sepakan voli nya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau M Natsir. Tak hanya itu, peluang emas Bruno lainnya juga kembali tercipta pada menit ke-32. Akan tetapi, di momen satu lawan satu itu Bruno justru harus membuat M Natsir keluar dari lapangan.

Pasalnya, di momen itu kedua pemain bertabrakan dan sama-sama terjatuh. M Natsir terlihat terus mengerang kesakitan sambil memegang bagian dadanya. Melihat kondisi tersebut wasit Fariq Hitaba langsung menyuruh tim medis masuk ke dalam lapangan.

Sekitar tiga menit medis memberikan penanganan kepada M Natsir di dalam lapangan.  Sampai akhirnya salah satu dari mereka memberi kode kepada pelatih Robert Rene Alberts bahwa M Natshir tak bisa melanjutkan laga.

M Natshir pun ditandu keluar lapangan dan langsung dimasukan ke dalam mobil ambulance. Setelah itu ambulance membawa M Natsir keluar Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu, Pelatih Robert Rene Albert memasukan kiper senior mereka I Made Wirawan untuk mengganikan M Natshir. (net/ers)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.