All Sport

Soal Tunggakan Gaji Karyawan KONI, Marciano Lapor Presiden

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Soal Tunggakan Gaji Karyawan KONI, Marciano Lapor Presiden - All Sport

Marciano Norman

indopos.co.id - Pertemuan antara Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dengan karyawan KONI Pusat di Lantai 10 Gedung Pusat Pengelola Gelora Bung Karno (PPGBK) Senayan Jakarta, berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan keceriaan.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu Marciano didampingi Plt Sekjen KONI Pusat (demisioner) Nanang Juwana Priadi.

Pada sambutan Marciano menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan KONI Pusat yang telah berkontribusi nyata terhadap jalannya organisasi sesuai bidangnya masing-masing.

”Saudara-saudara adalah instrumen yang tak bisa dipisahkan dari jalannya organisasi sebesar KONI Pusat. Saya pun tau bahwa ada karyawan KONI Pusat yang pengabdiannya lebih dari 30 tahun. Mudah-mudahan ke depan KONI Pusat mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat olahraga,”kata Marciano di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Pensiunan jenderal bintang tiga itu kemudian menyinggung hal yang sangat sensitif terkait dengan kelangsungan hidup karyawan. Masalah tunggakan gaji karyawan KONI Pusat yang tak bisa diselesaikan oleh pengurus sebelumnya, Marciano berjanji segera mencarikan jalan terbaik.

Mantan Kepala BIN ini pun tak mau menyalahkan pengurus KONI sebelumnya terkait terhambatnya gaji karyawan KONI.”Kita nggak boleh menyalahkan pengurus sebelumnya apalagi Pak Tono sebagai Ketua Umum. Ini mungkin ada kesalahan dalam prosedur sehingga kenapa gaji karyawan KONI tak bisa disalurkan dengan baik,”paparnya.

Marciano kemudian akan menyampaikan masalah ini kepada Kemenpora, ke Menteri BUMN, dan Menteri Keuangan. 

Bahkan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB.TI) itu siap menyampaikan langsung kepada Presiden jika mengalami jalan buntu. ”Tekad dan janji saya, badai yang menimpa KONI Pusat ini harus segera berlalu. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa memudahkan jalan kita ke depan. Karena bagaimana pun organisasi KONI Pusat harus kuat, berwibawa,  dan bermartabat. Dan itu bisa tercipta jika kinerja karyawannya baik,”tambah pria kelahiran Banjarmasin, Kalsel 28 Oktober 1954 itu.

Seperti sudah pernah diberitakan sebelumnya sejak kasus operasi tangkap tangan (OTT) dua pengurus teras KONI Pusat, Hamidi (Sekjen) dan Jhony Awuy (Bendahara) oleh KPK, 18 Desember lalu terkait dana hibah Kemenpora, KONI Pusat bagaikan diterpa badai besar.  Imbasnya pun gaji karyawan tujuh bulan tak bisa dibayar hingga berakhirnya kepengurusan KONI Pusat pimpinan Tono Suratman, 2 Juli lalu.

Sebelumnya tiga karyawan yakni Refani Mahodin, Suradi, dan Haryanto mendapat kesempatan untuk menyampaikan ”jeritan” hati-nya. Refani,  misalnya, merasa bersyukur Ketua Umum KONI Pusat yang baru Marciano menanggapi dengan bijak terhadap persoalan terhambatnya gaji karyawan ini.

”Jujur saja pak, keluarga saya menanyakan kapan KONI Pusat akan menyelesaikan masalah ini. Sebagai kepala rumah tangga lalu saya jawab, hari ini Pak Marciano sebagai pimpinan baru KONI Pusat akan menyampaikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Mudah-mudahan dengan ketua umum yang baru ada semangat baru ada harapan baru,”tutur Rifani.

Sementara Haryanto juga menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Ketua Umum KONI Pusat yang baru meluangkan waktu dan siap mendengar apa yang menjadi harapan karyawan ke depan.

”Harapan kami Pak Marciano sebagai pimpinan KONI yang baru memberikan angin segar dan semangat baru agar kami ke depan bisa memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan olahraga Indonesia,”ungkap Kepala Bagian Tata Usaha KONI Pusat ini.

Plt Sekjen KONI Pusat (demisoner) Nanang Juwana Priadi juga berharap pertemuan dengan Marciano Norman ini menjadi awal yang baik.”Mudah-mudahan hari ini menjadi awal yang baik untuk kita semua, badai harus segera berlalu dan mari kita songsong masa depan KONI dengan penuh optimisme,”kata Nanang, mantan Kepala Rumah Tangga Kepresidenan ini. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.