Raket

Semifinal Impian Terwujud, Bentrok Untuk Keempat Kali Nadal Lawan Federer

Redaktur: Heryanto
Semifinal Impian Terwujud, Bentrok Untuk Keempat Kali Nadal Lawan Federer - Raket

Pertemuan Nadal dan Federer pada laga-laga sebelumnya.  Ini layak ditunggu. Foto: internet

indopos.co.id - Petenis Spanyol Rafael Nadal menundukkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey 7-5, 6-2, 6-2 untuk mencapai semifinal Wimbledon ketujuh dan ke-32 di tingkat Grand Slam.

Selanjutnya, Nadal akan bentrok sama Roger Federer di semifinal Wimbledon 2019. Di mana pertemuan terakhir mereka di ajang French Open (Roland Garros) berbuah kemenangan Nadal. Ini menjadi semifinal impian semua penggemar walau bukan di babak final.

“Sungguh perasaan yang hebat untuk kembali ke semifinal. Bermain melawan Roger selalu merupakan situasi yang unik. Saya bersemangat untuk kembali ke lapangan ini, melawannya setelah 11 tahun," tutur Nadal melansir atptour.com, Kamis (11/7/2019).

Keduanya telah bertemu tiga kali di Wimbledon dan akan menjadi keempat kali walau baru di babak semifinal. Saat final Wimbledon 2006, Federer yang menang, lalu final 2007 (Federer) dan final klasik 2008 (Nadal) yang dianggap sebagai pertandingan tenis terbesar sepanjang masa, dengan kemenangan 6-4, 6-4, 6-7 (5), 6-7 (8), 9-7 bagi Nadal.

“Saya hanya berharap hasil terbaik saat melawan seorang petenis yang mungkin terbaik dalam sejarah di permukaan rumput. Saya tahu harus bermain sebaik mungkin jika ingin maju di final,” kata Nadal.

Pada pertandingan delapan besar, Querrey menitikberatkan pada servis. Namun unggulan ketiga Nadal mematahkan servis Querrey sebanyak enam kali sebagai balasan atas kekalahannya saat terakhir bertemu di Acapulco 2017.

Nadal menyelamatkan enam dari tujuh break point, mencetak 43 winners dengan hanya 12 kesalahan sendiri. Sementara Querrey harus berbangga dengan 38 winners dan 22 penghitungan kesalahan sendiri.

Petenis Swiss Roger Federer melaju ke semifinal setelah mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori dalam perempat final Wimbledon 2019. Ini sekaligus membuatnya membukukan kemenangan ke-100 di kejuaraan tersebut dan selanjutnya akan menghadapi Rafael Nadal di babak semifinal.

Federer mengalahkan Nishikori dalam empat set 4-6, 6-1, 6-4, 6-4 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (10/7) setempat demi melaju ke semifinal Wimbledon ke-13 kalinya.

"Ini istimewa setelah bertahun-tahun bertanding di sini. Sebenarnya saya sama sekali tidak memikirkan hal itu saat bertanding, lalu ketika selesai ada yang mengucapkan 'selamat atas kemenangan ke-100 anda," kata Federer melansir atptour.com.

Federer, pemegang gelar juara delapan kali, adalah pemain pertama dalam sejarah yang meraih 100 kemenangan di kejuaraan Grand Slam. Untuk rekor itu, di bawahnya ada mantan pemain nomor satu dunia Jimmy Connors yang memenangkan 98 pertandingan di Amerika Open.

Di awal tahun ini petenis Swiss berusia 37 tahun itu juga meraih gelar tur ke-100 di Dubai. Kemenangan Federer yang merupakan unggulan kedua memastikan pertemuannya kembali dengan Nadal, setelah terakhir kali bertemu di final Wimbledon 2008 legendaris yang mereka jalani.

Nadal mengalahkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey untuk maju ke semi final. “Dia telah meningkat selama bertahun-tahun di permukaan (rumput) ini. Cara bermainnya juga sangat berbeda dari dulu. Saya senang bisa bermain dengan lagi," katanya.

Federer akan bertemu Nadal di Wimbledon untuk keempat kalinya, dengan kemenangan bagi Federer pada dua kesempatan pertama untuk mengangkat piala dan Nadal mengklaim mahkota perdananya di The Championships pada 2008. Namun Nadal masih memimpin catatan persaingan mereka dengan skor 24-15.

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.