Headline

Tiba di KPK, Gubernur Kepri Nurdin yang Kena OTT Langsung Jalani Pemeriksaan

Redaktur: Heryanto
Tiba di KPK, Gubernur Kepri Nurdin yang Kena OTT Langsung Jalani Pemeriksaan - Headline

Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun tiba di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (11/7/2019). Foto: Deri Ahirianto/INDOPOS

indopos.co.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 14.18 WIB.

Dengan di kawal petugas, Nurdin langsung masuk ke dalam gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Nurdin juga tidak menjawab pertanyaan awak media yang sudah menunggunya di halaman depan KPK. “Pak ada tanggapan atau komentarnya pak," tanya para wartawan, Kamis (11/7/2019). 

Selain Nurdin, para pejabat yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK juga telah tiba di Gedung Merah Putih. KPK menangkap mereka terkait OTT dalam kasus reklamasi Teluk Tering, Batam.

Sebelumnya pada Rabu kemarin, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, petugas mengamankan uang 6.000 dolar Singapura dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Kepulauan Riau, Rabu. “Diduga transaksi terkait izin lokasi rencana reklamasi di Kepri," ujar Febri.

Diduga ini bukan penerimaan pertama. “Nanti tentu kami akan diidentifikasi dan dalami lebih lanjut mulai dari proses pemeriksaan ini. Karena sesuai dengan hukum acara KPK diberikan waktu paling lama 24 jam ya,” ujarnya.

Nanti akan ditentukan status hukum perkaranya, nilai Febri, apakah misalnya ditingkatkan ke penyidikan dan status pihak-pihak yang diamankan itu. (dai)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / KPK Sita Dokumen Perizinan di Kepri

Headline / KPK Sita Dokumen Perizinan di Kepri

Megapolitan / Diduga Money Politics, Caleg Gerindra Dicari Polisi

Nasional / Ini Cara Kemenpora Cetak Generasi Muda Bebas Narkoba

Daerah / IPB Targetkan Muba Jadi SPR Percontohan di Indonesia

Nasional / DPR Tanya Pelindo soal Nasib Karyawan PT JAI


Baca Juga !.