Lifestyle

Berikut Asal-Usul kasus Ikan Asin yang Menyeret Tiga Artis jadi Tersangka

Redaktur: Achmad Sukarno
Berikut Asal-Usul kasus Ikan Asin yang Menyeret Tiga Artis jadi Tersangka - Lifestyle

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

indopos.co.id – Kalimat Ikan asin diakun chanel YouTube bernama Rey Utami & Benua menyerat tiga artis menjadi tersangka atas dugaan pencemaran nama baik.

Ketiga artis tersebut diantaranya Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami. Masing-masing memiliki peran berbeda dalam aksi pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengemukakan Youtuber Pablo Benua berperan sebagai pemilik akun chanel YouTube bernama "Rey Utami & Benua", sementara Rey Utami berperan sebagai pemilik akun emailnya yakni [email protected]

Melalui akun Youtube tersebut, kedua pasangan tersebut mengunggah suatu video dengan durasi 32,6 menit yang merupakan suatu wawancara yang direkam dan diedit secara sadar oleh tersangka.

"Konten video tersebut akhirnya diketahui korban Fairuz pada 15 juni 2019 di akun Youtube yang dimaksud dengan judul Galih Ginanjar Syahputra Cerita Masa Lalu," kata Argo.

Adapun peran Galih Ginanjar adalah saat melakukan wawancara, secara sadar yang bersangkutan menyampaikan jawaban yang mengandung uncur pelanggaran kesusilaan dan pencemaran nama baik.

Kendati telah ditetapkan sebagai tersangka, ketiga orang tersebut belum dilakukan penahanan karena masih menunggu 1x24 jam.

"Untuk tiga tersangka itu saat ini masih dalam proses penangkapan selama 1x24 jam. Setelah habis masa penangkapan, itu jadi wewenang penyidik akan ditahan atau tidak," ucap Argo.

Kasus tersebut mencuat setelah Galih Ginanjar mengumpamakan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq dengan ikan asin.

Hal itu diungkap Galih saat diwawancarai oleh Rey Utami yang diunggah melalui video akun Youtube "Rey Utami & Benua".

Pernyataan itu membuat Fairuz tersinggung dan sakit hati, kemudian melaporkan Galih Ginanjar dan juga pasangan Rey Utami-Pablo Benua sebagai pemilik akun Youtube Rey Utami & Benua ke Polda Metro Jaya. (ant)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / KPK Sita Dokumen Perizinan di Kepri

Megapolitan / Diduga Money Politics, Caleg Gerindra Dicari Polisi

Nasional / Ini Cara Kemenpora Cetak Generasi Muda Bebas Narkoba

Daerah / IPB Targetkan Muba Jadi SPR Percontohan di Indonesia

Nasional / DPR Tanya Pelindo soal Nasib Karyawan PT JAI


Baca Juga !.