Hukum

Dugaan Suap PLTA Riau, Garda Pemuda Palapa Minta KPK Tegakkan Keadilan

Redaktur: Darul Fatah
Dugaan Suap PLTA Riau, Garda Pemuda Palapa Minta KPK Tegakkan Keadilan - Hukum

ASPIRASI - Aksi unjuk rasa Garda Pemuda Palapa. Foto; darul/Indopos

indopos.co.id - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Garda Muda Palapa berunjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mendesak KPK agar segera melakukan upaya hukum terhadap pihak berinisial AH, Kamis (11/7/2019).

"Bahwa kami sadar belakangan betapa kejahatan rasuah tetap saja merajalela di republik ini. Dan yang membuat kami tercengang, ternyata AH tercatat ikut menderetkan namanya bersama para pelaku kejahatan Korupsi suap PLTA Riau I," ujar Romadhan Ranjes, sekjen Garda Pemuda Palapa pada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Menurut dia, dugaan perbuatan tercela AH tersebut tak bisa di sangkalnya. Untuk itu, dia meminta KPK menegakkan hukum tersebut. "Tegas kami minta KPK, tunggu apalagi, tidak ada alasan untuk hari ini juga menyeret AH ke meja hijau Tipikor," tegas dia.

Seketika ini juga, sambungnya, Garda Pemuda Palapa menuntut AH diproses hukum agar adab negara terhindar dari pejabat-pejabat korup. "Kami harus juga ingatkan secara keras. Agar Presiden berpikir lebih, menggunakan hak prerogatifnya untuk memberhentikan AH yang telah menyimpang dari tugasnya ini," tutup dia. (rul)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / KPK Sita Dokumen Perizinan di Kepri

Headline / Pengamat Sarankan Nurdin Basirun Bongkar Sampai ke Akar-akarnya

Headline / Pengawal Idrus Marham Diduga Terima Rp 300 Ribu

Headline / KPK Pecat Pengawal Idrus Marham

Nasional / KPK Periksa Tiga Saksi Kasus BLBI


Baca Juga !.