Bola Dunia

Para Pemain Gratisan yang di Lirik, Balotelli Didekati West Ham, Dani Alves Melirik City

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Para Pemain Gratisan yang di Lirik, Balotelli Didekati West Ham, Dani Alves Melirik City - Bola Dunia

indopos.co.id - Pemain berharga wow memang jadi primadona pada bursa transfer musim panas ini. Tapi, bukan hanya mereka yang punya banderol selangit saja yang menarik dinanti performanya. Ya, ada pemain dengan kualitas dunia yang bahkan belum punya klub alias free agent lantaran kontraknya habis bersama klub sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah Dani Alves, Mario Balotelli, Juanfran, Filipe Luis, Franck Ribery, Daniel Sturridge, dan Claudio Marchisio.

Nama-nama tersebut bukan tidak laku. Tapi, lebih kepada banyak tawaran yang datang. Apalagi untuk Alves yang baru saja mengantarkan timnas Brasil kampiun Copa America. Meski usianya sudah menjejak 36 tahun, Alves mampu menjaga performanya tetap prima. Tidak heran bila dalam 10 musim terakhir karirnya selalu bersama tim-tim besar Eropa seperti Barcelona (2008-2016), Juventus (2016-2017), dan PSG (2017-2019). Rumor terbaru menyebutkan bahwa eks bek Sevilla itu kini didekati Manchester City untuk bernostalgia dengan Pep Guardiola.

Kasus berbeda berlaku bagi Balotelli. Dia bisa kembali ke Premier League musim depan. Itu setelah West Ham United dilaporkan media-media Inggris dan Italia tengah mendekati striker asal Italia itu. Apalagi, tim polesan Manuel Pellegrini itu juga baru melepas Andy Carroll, Lucas Perez, dan Marko Arnautovic. ''Sejauh ini, Pellegrini belum menunjukkan minat yang besar kepada Balotelli. Karakternya jadi poin penting untuk mempertimbangkan perekrutan Balotelli,'' tulis The Telegraph.

Ya, meskipun mencetak 51 gol hanya dalam 81 penampilan selama tiga tahun terakhir di Prancis, eks striker AC Milan dan Inter Milan masih belum bisa menghilangkan perilaku bengalnya. Terbaru, Striker 29 tahun itu baru saja dilepas Olympique Marseille.

Tapi, tidak semua pemain dengan nama besar berstatus free agent masih mengutamakan karir. Eks gelandang AS Roma Daniele De Rossi jadi salah seorang diantaranya.  Pemain 35 tahun itu sebenarnya ingin pergi ke MLS atau Boca Juniors. Tapi, kemudian dia dilaporkan memprioritaskan untuk bertahan di Italia dengan Fiorentina jadi yang terdepan mendapatkannya.

Tapi, kemarin Sky Sport Italia melaporkan bahwa eks penggawa timnas Italia itu kembali berubah pikiran untuk pensiun. ''De Rossi segera melakukannya (pensiun, Red) dan akan fokus kepada karir kepelatihan. Kemungkinan dia akan masuk staf pelatih Roberto Mancini di Italia,'' tulis Sky Sport Italia dan Il Tempo.

Pemilik karir 18 musim bersama Giallorossi itu sudah punya modal lisensi kepelatihan dasar yang setara level C di Italia. Tidak butuh waktu lama bagi De Rossi untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro jika memang serius terjun ke dunia pelatih. De Rossi ingin mengikut jejak sang ayah Alberto yang kini berstatus pelatih tim junior Roma.

Keluarga menjadi faktor utama De Rossi memilih pensiun. Dia tidak ingin meninggalkan keluarganya dengan berkarir di luar Roma. Ya, De Rossi dan keluarga memang berasal dari ibu kota Italia itu.               

De Rossi tidak sendiri menghadapi situasi tersebut. Eks winger Bayern Muenchen Franck Ribery juga menghadapi kondisi tersebut. Sama halnya dengan De Rossi, eks pemain Prancis itu juga tidak dipepanjang kontraknya bersama Bayern.

Belum ada tawaran konkret yang membuat pemain 36 tahun itu memutuskan masih bermain musim depan. Dia bisa mengikuti jejak tandemnya di Bayern, Arjen Robben, yang memutuskan pensiun pekan lalu setelah tidak kunjung mendapat tawaran bagus dari tim besar. (koc)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.