Raket

Tidak Mematok Target Tinggi, Greysia Polii/Apriyani Tembus Semifinal

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Tidak Mematok Target Tinggi, Greysia Polii/Apriyani Tembus Semifinal - Raket

indopos.co.id - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) enggan mematok target tinggi kepada sektor ganda putri.  Greysia Polii/Apriyani Rahayu hanya diminta menembus semifinal di Indonesia Open 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 16-21 Juli 2019. 

Target sebatas empat besar ini tentu cukup disayangkan. Sudah lama ganda putri tidak unjuk gigi di depan pendukung rumah, terakhir Vita Marissa/Lilyana Natsir yang juara di Indonesia Open 2008.

"Kami harus realistis kalau prestasi sektor putri belum terlalu naik. Bukan tak ada kemajuan, progresnya ada. Hanya mungkin masih perlu waktu," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Susi Susanti, Kamis (11/7/2019). 

Ganda putri Indonesia yang bakal memanaskan rivalitas Indonesia Open kali ini. Mereka adalah Greysia/Apriyani, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Agatha Imanuela/Virni Putri.

Dari kelima pasangan itu, Greysia/Apriyani yang diharapkan memenuhi target tersebut. Maklum, mereka adalah ganda putri Indonesia yang memiliki peringkat terbaik yakni 5 dunia.

Hanya, target tersebut tak mudah. Greysia/Apriani berpotensi bertemu unggulan tiga asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di perempat final. Di atas kertas, Greysia/Apriyani kalah head-to-head 2-9 dari Matsutomo/Takahashi. (bam)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.