Politik

Bamsoet Diminta Tidak Kapitalisasi Pemecatan DPD II

Redaktur: Riznal Faisal
Bamsoet Diminta Tidak Kapitalisasi Pemecatan DPD II - Politik

indopos.co.id - DPP Partai Golkar memberikan teguran kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet). Wakorbid Bidang Pratama partai berlambang pohon beringin itu dinilai telah mengkapitalisasi pemecatan 10 ketua DPD II demi kepentingan pencalonannya menjadi ketua umum pada Munas Golkar mendatang.

"Dalam aturan organisasi Partai Golkar, pemberhentian/penonaktifan ketua DPD kabupaten/kota adalah kewenangan DPD provinsi, bukan DPP. Dan penonaktifan itu tentu dilakukan dengan alasan yang sangat kuat dan dengan mekanisme yang sudah ditetapkan," ujar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/7/2019).

Menurut Doli, DPD provinsi memiliki alasan kuat dalam pemberhentian 10 ketua DPD tingkat II itu. Ia menilai, pemberhentian tersebut telah sesuai mekanisme dan bukan karena alasan politik.
Jika pemberhentian itu menimbulkan keberatan, DPD bisa mengambil langkah mediasi dan mengambil kebijakan saat terjadi perselisihan antara DPD provinsi dan DPD kabupaten/kota.

"Apabila mekanisme penyelesaian mediasi juga tidak bisa terjadi, maka ada mekanisme berikutnya dan yang terakhir di partai, yaitu diselesaikan pada tingkat Mahkamah Partai," jelas Doli. (aen)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / Nusron Wahid Pilih Dukung Bamsoet

Politik / Ali Yahya dan Bamsoet Komitmen Rangkul Kelompok Muda 

Politik / Kader Yakin Bamsoet Mampu Buat Golkar Makin Kompak

Politik / Jokowi: Jangan sampai Golkar Terpecah dan Lahir Parpol Baru


Baca Juga !.