Internasional

Air Canada Alami Turbulensi, 35 Penumpang Terluka

Redaktur: Achmad Sukarno
Air Canada Alami Turbulensi, 35 Penumpang Terluka - Internasional

Penerbangan Air Canada yang mengalami turbulensi saat terbang menuju Australia.

indopos.co.id - Sedikitnya 35 penumpang terluka ketika penerbangan Air Canada yang sedang dalam perjalanan ke Sydney mengalami turbulensi yang parah, menurut laporan maskapai tersebut.

Setelah meninggalkan Vancouver pada hari Kamis (11/7/2019), penerbangan Air Canada 33 terpaksa mendarat di Bandara Internasional Daniel K. Inouye di Honolulu, ungkap maskapai itu.

“Kami baru saja mencapai turbulensi cukup cepat. Banyak orang menabrak langit-langit, banyak orang menjerit,” kata penumpang Michael Bailey kepada afiliasi CNN, KHNL/KGMB.

Maskapai Air Canada mengatakan bahwa penerbangan yang mengangkut 269 penumpang dan 15 anggota awak itu baru mengudara sekitar dua jam melewati Hawaii ketika mengalami turbulensi yang tak terduga dan mendadak.

Juru bicara Administrasi Penerbangan Federal, Ian Fregor mengatakan pesawat itu terbang di ketinggian 36.000 kaki dan kira-kira 600 mil barat daya Honolulu selama insiden itu.

“Prioritas pertama kami adalah keselamatan penerbangan, penumpang dan awak kami, dan sebagai tindakan pencegahan, tenaga medis siaga untuk memeriksa penumpang di Honolulu,” kata maskapai itu pada CNN. (fay)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / KPK Sita Dokumen Perizinan di Kepri

Megapolitan / Diduga Money Politics, Caleg Gerindra Dicari Polisi

Nasional / Ini Cara Kemenpora Cetak Generasi Muda Bebas Narkoba

Daerah / IPB Targetkan Muba Jadi SPR Percontohan di Indonesia

Nasional / DPR Tanya Pelindo soal Nasib Karyawan PT JAI


Baca Juga !.