Nasional

Awas! Status di Media Sosial Bisa Memakanmu

Redaktur: Achmad Sukarno
Awas! Status di Media Sosial Bisa Memakanmu - Nasional

Mumu GM Operasional PT. Sumber Prima Anugerah Abadi, mendamping Jelian bersama Andang Budhi Satria S.H Kuasa Hukum Sumber Selara

indopos.co.id – Mulutmu Harimaumu itulah peribahasa yang paling tepat bagi penyebar Hoax di media sosial. Sebab, aksi tersebut bisa menjadi bomerang bagi dirinya sendiri. Tak hanya kasus yang menyeret tiga artis ternama. Sebaliknya, kasus serupa pun terjadi pada Jeliana. Perempuan paroh baya tersebut harus berurusan dengan pihak berwajib setelah menulis tentang bakso tikus di akun facebooknya.

Jeliana dipolisikan PT Sumber Prima Anugerah Abadi selaku produsen bakso merek Sumber Selera yang merasa dirugikan. ”Setelah beredar berita hoaks itu, pendapatan kami turun hingga 60%," ujar Mumu General Manager (GM) Sumber Prima Anugerah Abadi di areal polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019).

Tulisan Jeliana begitu tendensius dan tidak benar merugikan banyak orang, termasuk nama baik perusahaan dimata konsumen.Padahal Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan pihak MUI (Majelis Ulama lndonesia) pemberi izin halal kepada produk Bakso Sumber Selera, pihak BPOM pusat dan provinsi melakukan audit ke perusahaan sehubungan dengan adanya berita-berita tersebut.

”Hasilnya, terbukti bahwa perusahaan telah menjalankan usaha dan produksinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” katanya. (Ash)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Akun Twitter Diretas, Begini Cara Atasi

Nusantara / Jamaah Haji Diminta Bijak Bermedsos

Nasional / Ada 600 Hoaks Pemilu 2019, Bawaslu Baru Eksekusi 180 Konten

Politik / Hati-Hati Serap Informasi dari Medsos

Indobisnis / Media Sosial Bawa Perubahan terhadap Desain Interior


Baca Juga !.