Lifestyle

Film Menari Karya Natasha Dematra Diputar

Redaktur: Achmad Sukarno
Film Menari Karya Natasha Dematra Diputar - Lifestyle

Film besutan sutradara Damien Dematra, Menari: An Indonesian Dance Legacy ini diputar bertepatan dengan Festival Kemanusiaan & Kebudayaan.

indopos.co.id - Film Menari: An Indonesian Dance Legacy diputar. Film besutan sutradara Natasha dengan Cheryl Hapern ini diputar bertepatan dengan Festival Kemanusiaan & Kebudayaan.

Damien Dematra selaku founder dan director dari World Humanitarian Awards sekaligus produser Film Menari mengatakan, pentingnya setiap individu untuk tak henti-hentinya disadarkan akan pentingnya nilai-nilai toleransi dalam membangun kemanusiaan di tengah masyarakat melalui budaya dan dengan cara kreatif. ”Melalui film kita bisa menyadarkan akan pentingnya toleransi,” ujar Damien Dematra di Planet Hollywood XXI, kompleks Kartika Chandra, Jakarta, Jumat (12/7/2019)

Film garapan Rumah Produksi peraih Emmy Awards, HQ Creative dikerjakan bersama-sama dengan sineas sineor Cheryl Halpern. 

”Pembuatan dokumenter ini dilakukan di tiga kota di Indonesia: Jakarta, Semarang, Jogja, dan Bali. Proses syuting dan paska produksi film ini sendiri berlangsung selama setahun,” katanya.

Acara World Premiere ini dihadiri langsung oleh Cheryl Halpern selaku ketua HQ Creative. HQ Creative adalah rumah produksi yang berpusat di Amerika Serikat, dan terdiri dari tim yang percaya bahwa semua adalah mungkin dalam berkarya untuk memberi tujuan-tujuan sosial melalui suara-suara kemanusiaan yang otentik dan jujur. Mereka mengedepakan cerita kemanusiaan yang nyata dalam menelurkan karya-karya mereka.

Dalam acara perayaan Hari Kemanusiaan ini juga diumumkan film terbaik festival internasional Asia Pacific International Filmmaker & Awards (APIFA), yang dimenangkan oleh film dokumenter Remembering: The Story of Maurits Kiek.

”Film dokumenter ini mengambil tema pahlawan Belanda Maurits Kiek yang berjuang bagi kemanusiaan, saat ia melihat ketidakadilan yang dilakukan oleh Nazi, di masa kependudukan Jerman selama Perang Dunia II,”jelasnya.

Cheryl Halpern, hadir sineas-sineas pemenang dari manca negara, di antaranya adalah Miya Wang (The Other Side of the World), Chen Tianyi (Miss Petunia), Yuan Fan (Miss Petunia), dan Malcolm Tan (The Inside). (ash)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.