Alami Cedera Watanabe Langsung Berhenti di Babak Pertama Indonesia Open

indopos.co.id – Pemain bulu tangkis ganda campuran asal Jepang Yuta Watanabe tidak dapat melanjutkan pertandingan akibat cedera yang dialami saat menjalani laga babak pertama turnamen Indonesia Open 2019 di Istora, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Atlet yang berpasangan dengan Arisa Higashino itu mengalami cedera pada kakinya saat tengah bertanding melawan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Akibat cedera tersebut, pasangan Jepang itu memutuskan untuk tidak meneruskan permainan.

Pertandingan pun berakhir pada menit ke-7 dan kedudukan Chris/Gabrielle unggul atas Yuta/Arisa dengan skor 11-6. “Di tengah-tengah pertandingan tadi, kaki saya sakit, jadi saya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Saya juga tidak mau memaksakan diri,” kata Watanabe usai berlaga.

Lebih lanjut, dia mengakui sebetulnya rasa sakit pada kakinya itu sudah dirasakan sejak sebelum pertandingan, namun dia tetap bersikeras untuk tetap bertanding. “Sakit itu sudah saya rasakan dari sebelum pertandingan,” imbuhnya.

Kemudian, kata dia, ketika akan bertanding, saya merasa sudah agak mendingan. Namun ternyata di tengah-tengah permainan kaki saya berasa sakit lagi,” ujar Watanabe.

Usai pertandingan tersebut, pebulutangkis yang kini berusia 22 tahun itu pun berencana untuk kembali ke Jepang dan melanjutkan pengobatan hingga benar-benar pulih dan siap untuk bertanding kembali.

“Setelah ini, saya ingin pulang ke Jepang dan melanjutkan pengobatan supaya tidak bertambah parah. Jadi saya bisa fokus untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ungkap Watanabe. (ant)

 

 

 

Komentar telah ditutup.