Hari Pertama Sekolah di Kota Bogor, Langsung Tawuran

indopos.co.id – Hari pertama masuk sekolah di Kota Bogor diwarnai aksi tawuran pelajar, Senin (15/7/2019). Tawuran itu terjadi di Jalan Raya Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanahsareal.

Para pelajar itu kembali melakukan aksi tawuran untuk menunjukkan eksistensinya. Aksi tawuran yang terekam kamera salah seorang siswa itu tersebar di WhatsApp Group.

Ketua Harian Satuan Petugas (Satgas) Kota Bogor, Muhammad Iqbal membenarkan adanya aksi tawuran tersebut. Dia juga mengatakan, masih mencari tahu asal sekolah para siswa yang diketahui melakukan aksi tawuran di Jalan Soleh Iskandar, tepatnya di seberang Universitas Terbuka (UT) sekitar pukul 12.00 WIB tersebut.

”Belum terdeteksi sekolah mana! Kita masih mencari dan pelajari videonya serta share ke sekolah-sekolah,” terangnya kepada Radar Bogor (INDOPOS Group), Senin (15/7/2019). Jika telah didapatkan informasi asal sekolah siswa yang tawuran, sambung dia, pihaknya akan langsung berkoodinasi dengan sekolah yang bersangkutan untuk langkah selanjutnya.

Dengan begitu, pihak sekolah akan memberikan sanksi kepada siswa tersebut. Apalagi jika telah beberapa kali aksi tersebut dilakukan, maka tindakan tegas akan dilakukan. ”Sekolah biasanya memberi sanksi siswa yang sudah beberapa kali ketahuan tawuran di keluarkan sampai diserahkan ke pihak berwajib,” tuturnya.

Dalam video yang beredar, para pelajar yang menaiki sepeda motor bersama teman-temannya langsung berhenti dan berlari mengejar siswa yang berasal dari sekolah lain. Kalimat SBYM terus digaungkan oleh si perekam aksi tawuran pelajar berdurasi satu menit itu.

Beberapa siswa terlihat menggenggam celurit saat mengejar targetnya. Usai melakukan aksinya, mereka kembali melanjutkan perjalanannya ke arah kawasan Yasmin atau Parung. (gal/c)

Komentar telah ditutup.