Terungkap di Sidang Tipikor, Mantan Ketum PPP Romahurmuziy Lakukan Penyuapan

indopos.co.id – Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi mantan Ketua Umum DPP Partai PPP Romahurmuziy, kembali digelar di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur, Jakarta Pusat, Rabu petang (17/7/2019).

Kali ini, sidang menghadirkan terdakwa Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi (MFQ) dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Haryono merangkap anggota majelis hakim mengungkap, untuk mendapatkan jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag), terdakwa melakukan penyuapan.

Sebelumnya, dalam sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019) lalu, Penasehat Hukum Rommy, sapaan akrab, Romahurmuziy, yaitu Maqdir Ismail mengungkapkan kronologi Operasi Tangkap Tangan ( OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) terhadap kliennya di restoran hotel Bumi, Surabaya, (15/3/2019).

Diketahui, OTT ini berawal saat KPK memperoleh informasi bahwa akan ada penyerahan uang ke Romahurmuziy oleh Muafaq di Hotel Bumi Surabaya pada 15 Maret pukul 07.00 WIB.

Menurut Maqdir, sebelum Romy pamit untuk bertemu Wasekjen PPP Achmad Baidowi dan rekan-rekan lainnya, Muafaq membisikan ke telinga kliennya jika ingin membantu. Romy mempersilakan Muafaq membantu Wahab. Muafaq memberikan tas kepada staf kliennya Amin Nurhadi. (dai)

Komentar telah ditutup.