Peduli Penyandang Disabilitas, Bupati Muba Gencar Sebar Bansos ke Penderita

indopos.co.id – Kepedulian terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus digencarkan. Kali ini Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas Sosial (Dinsos) Muba menyebar bantuan sosial (bansos) berupa alat bantu disabilitas dan sembako.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Dinsos Muba membagikan secara gratis alat bantu disabilitas dan sembako di Kecamatan Sanga Desa, Babat Toman, dan Lawang Wetan.

“Sesuai dengan visi dan misi Pemkab Muba, Bupati Dodi ingin semua penyandang disabilitas di Muba dapat dirangkul dan diberikan bantuan. Secara bertahap akan kita sisir semuanya di wilayah Muba,” ungkap Plt Kadinsos Muba, Drs Ahmad Nasuhi kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Jumat (19/7/2019).

Dikatakan, adapun alat bantu disabilitas dan sembako yang dibagikan dengan jumlah berbeda-beda. Untuk di Sanga Desa tercatat ada 4 kursi roda, 3 alat dengar, 3 tongkat buta, 4 tongkat ketiak, 17 paket sembako disabilitas, dan 38 paket sembako lansia.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin ditemani istrinya Thia Yufada (tengah) menyebar bantuan sosial (bansos) berupa alat bantu disabilitas.

Kemudian, di Babat Toman 14 kursi roda, 2 alat bantu dengar, 1 tongkat buta, 1 tangan palsu, 1 kaki palsu, 30 paket sembako disabilitas, dan 30 paket sembako lansia. “Sedangkan di Lawang Wetan 9 kursi roda, 2 tangan palsu, 3 tongkat buta, 4 tongkat ketiak, 26 paket sembako disabilitas, dan 18 paket sembako lansia,” katanya.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, salah satu misi Muba selain memberdayakan perempuan dan memberikan perlindungan anak juga akan berusaha merangkul semua penyandang disabilitas tanpa ada yang terlantar.

Terpisah, Yanto (45) penyandang disabilitas Lawang Wetan yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba. “Terima kasih pak Bupati Dodi Reza, atas bantuan kursi roda ini saya akan lebih mudah beraktifitas sehari-harinya,” pungkasnya. (srv)

 

Komentar telah ditutup.