Tak Ada Tempat Lagi untuk Bale di Real Madrid

indopos.co.id – SUDAH tidak ada tempat bagi Gareth Bale di Real Madrid. Entrenador Zinedine Zidane blak-blakan bahwa penggawa timnas Wales itu sedang “dipaksa” out oleh Los Merengues. Welsh Wizard–julukan Bale–bahkan tidak diberi kesempatan turun ketika Real dikalahkan Bayern Muenchen 1-3 pada laga pertama mereka di International Champions Cup (ICC) kemarin.

Dia tidak duduk bench melainkan di bangku VIP. ”Jika dia bisa pergi besok (hari ini, Red), maka itu lebih baik. Tidak ada permasalahan pribadi antara saya dengannya,” ucap pelatih asal Prancis itu seperti dilansir Marca.
Pernyataan Zizou–sapaan Zidane–sontak mendapat tanggapan tak kalah keras dari agen Bale Jonathan Barnett. Kepada AFP, Barnett mengatakan bahwa Zidane sama sekali tidak menunjukkan rasa hormat kepada pemain yang sudah memberikan banyak kontribusi kepada Real. ”Zidane memalukan. Ya, kami sedang melakukannya (mempercepat kepindahan Bale, Red),” kata pria 69 tahun itu.

Selain karena Bale sudah tidak masuk rencananya musim depan, Zidane ingin memberikan tempat lebih leluasa kepada superstar anyar Real Eden Hazard. Apalagi, winger yang didatangkan dari Chelsea itu belum punya nomor punggung.

The Snake–julukan Hazard–bahkan memakai nomor 50 pada laga melawan Bayern. Sudah pasti itu bukan nomor resmi yang akan dikenakannya musim depan. Nomor 50 dipilih kapten Belgia itu untuk memperingati 50 tahun Apollo 11 yang mendarat di bulan. Nah, Hazard bisa memakai nomor 11 milik Bale jika dia bisa segera out sebelum musim baru dimulai.

Sebab, semua nomor yang pernah dipakai Hazard di Chelsea dan Lille sudah bertuan. Mulai dai 17 dan 10 yang dikenakan Lucas Vazquez dan Luka Modric. Bahkan nomor 23 yang sempat diisukan dipilih pemain 28 tahun itu ternyata pada laga kemarin dipakai bek kiri anyar Real Ferland Mendy. Yang tersisa hanya nomor 26 yang pernah dipakainya saat berkostum Lille. Tapi, La Liga selama ini sudah lekat dengan “tradisi” nomor 1-25.

Bahkan, Hazard bisa punya opsi lainnya untuk nomor punggung. Itu terjadi jika Mariano Diaz yang punya nomor 7 juga bisa segera out dari Estadio Santiago Bernabeu. (koc)

Komentar telah ditutup.