Demokrat Jakarta Bagikan Daging Kurban Pakai Besek yang Ramah Lingkungan

indopos.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta melakukan pemotongan sembilan ekor sapi pada momen Idul Adha 1440 Hijriah di kantornya, kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (12/8/2019).

Daging kurban tersebut dibungkus menggunakan besek bambu yang merupakan bahan ramah lingkungan. Diharapkan penggunaan bahan ramah lingkungan itu menjadi tradisi yang baik.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso, mengatakan kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, setiap tahunnya.

“Kita lakukan pemotongan hewan kurban ini sebagai bagian kepedulian Partai Demokrat kepada masyarakat dalam kegiatan Idul Adha. Kami sengaja menggunakan pembungkus ramah lingkungan, sesuai imbauan Pemprov DKI Jakarta,” ujar Santoso di sela acara.

Hadiri sejumlah jajaran pengurus partai, seperti Mohammad Ihsan, dan artis sinetron Betawi Kubil alias Bang Madit. “Hewan kurban berasal dari pimpinan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta dan sebagian anggota DPRD DKI terpilih Partai Demokrat. Jumlah ini terbagi tiga ekor dari DPD, enam ekor pengurus kabupaten/kota atau DPC,” jelasnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjaga rasa kepedulian kepada masyarakat.

“Jadi kita berbagi daging hewan kurban kepada konstituen, kepada pengurus Partai Demokrat, dan juga kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Ketua Panitia Kurban Amink Amirullah memperkirakan jumlah kantong daging kurban yang bisa dibagikan kepada masyarakat mencapai 2.700 kantong. “Kalau 1 ekor sampai 300 kantong, berarti dengan 9 ekor sapi dikali 300 kantong, totalnya ada 2.700 kantong yang diserahkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (dai)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.