Bentuk Kepedulian, LDII DKI Tebar Daging Kurban di Lima Wilayah DKI Jakarta

indopos.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi DKI Jakarta bersama Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, KH. Munahar Muchtar melakukan tebar daging kurban ke lima wilayah di DKI Jakarta.

Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mengatakan, upaya LDII DKI Jakarta dengan mengerahkan kafilah tebar kurban adalah bentuk hal baik. Tak hanya itu, Munahar juga memberikan apreasiasi kegiatan tebar daging kurban tersebut.

“Membagikan daging kurban kepada sesama umat adalah bentuk kepedulian kaum muslimin bagi para dhuafa. Ukhuwah akan semakin meningkat, dan kerukunan akan terus terjalin. Saya mengapresiasi yang telah dilakukan LDII DKI, semoga bisa dicontoh oleh ormas yang lain,” kata Munahar di Jakarta, Minggu (11/82019).

Ketua DPW LDII DKI Jakarta H Teddy Suratmadji menyampaikan, hewan kurban tahun ini meningkat. “Di 2019 ini mencapai sekitar 2.710 ekor dengan perincian 1.616 ekor sapi, 1.174 ekor kambing, dan 2 ekor kerbau. Dengan perkiraan belanja mencapai total Rp. 36,5 milyar,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, turut  hadir pula perwakilan Dubes AS bidang politik Fauzto De Guzman, Ketua DPP LDII H. Iskandar Siregar, Ketua Umum MUI Kota Adm Jakarta Barat, KH. Suripno Husain, Polres Jakarta Selatan, Kodim 0504/Jakarta Selatan dan lapisan masyrakat. (bar)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.