Alisson Cedera, Liverpool Boyong Lonergan

indopos.co.id – Cedera yang dialami Alisson Becker saat menang 4-1 atas Norwich City, Sabtu (10/8/2019) lalu, jadi kabar buruk bagi Liverpool. The Reds dibayangi krisis penjaga gawang.

Saat ini, Liverpool hanya memiliki dua kiper senior. Selain Alisson Becker, ada Adrian yang baru diboyong dari West Ham United pada Senin silam. Adapun posisi kiper ketiga di skuat musim ini diisi kiper junior yang baru berumur 20 tahun, Caoimhin Kelleher.

Berdasarkan laporan The Telegraph, Liverpool terancam krisis kiper karena Kelleher dan kiper tim U-18, Vitezslav Jaros, juga tak dalam kondisi bugar. Kelleher baru kembali berlatih setelah mengalami cedera tangan, sedangkan Jaros masih dalam pemulihan dari cedera siku.

Untuk menyelesaikan masalah kiper, Liverpool bergerak cepat mendatangkan Andy Lonergan. Kiper berusia 35 tahun yang musim lalu bermain di Middlesbrough di divisi Championship tidak terikat kontrak lagi dengan klub manapun pada awal musim 2019/2020.

Klopp pun mengisyaratkan bakal langsung membawa Lonergan ke Istanbul menjalani laga Piala Super Eropa menghadapi Chelsea, Kamis (15/8) dini hari WIB.

“Saya pikir begitu. Saya belum berbicara dengan John Achterberg (pelatih kiper Liverpool) tentang itu, kami berbicara banyak soal situasi penjaga gawang terlepas dari apa yang kami lakukan (menjelang pertandingan Piala Super Eropa),” ucap Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.