Warga Jakarta Kaget Lihat Menu Kurban dari Koki Hotel Bintang Lima

indopos.co.id – Rasa penasaran sejumlah warga Jakarta Selatan yang tertahan sejak sehari semalam akhirnya terbalaskan. Mereka kaget ketika mendapati daging kurban yang dibagikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan sudah dalam bentuk olahan dari koki bintang lima.

Salah satunya adalah Suryati, Ketua RT 11/07 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Perempuan paro baya itu sumringah ketika menerima puluhan kotak makanan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali di RW 07 Manggarai pada Senin (12/8/2019). ”Suatu kebanggaan buat kami sudah diberi bantuan oleh pemerintah dan terima kasih untuk donasi yang diberikan, terima kasih juga untuk koki yang telah membuatkan masakan istimewa ini buat kami,” ungkapnya kepada wartawan usai menerima paket makanan.

Tidak hanya dapat berbincang langsung dengan pejabat, Suryati mengaku kaget ketika pertama kali melihat penampakan makanan. Bukan tanpa sebab, baik dirinya maupun warga memang belum pernah melihat menu makanan hotel bintang lima. ”Hehehe, ya namanya orang sini belum pernah lihat masakan hotel bintang lima. Oh begini ya bentuknya,” ungkapnya dibalas tawa belasan warga lainnya.

Dalam paket berbentuk kotak itu, terlihat daging sapi ditumis kecap dengan bumbu lada hitam. Segenggam nasi putih serta sambal hijau melengkapi makan sore sejumlah warga yang diketahui merupakan korban kebakaran pada beberapa waktu lalu.

Tidak hanya penampakan yang menurutnya, sangat rapih dan menggugah selera, aroma dan rasa daging kurban sangat enak. Menurutnya, daging sapi diolah dengan baik, walaupun diketahui para koki hotel bintang lima memasak dalam jumlah yang banyak.

”Manis juga dagingnya, sambelnya juga enak, pas pedesnya,” akunya, sembari menikmati makanan bersama warga lainnya.

Tidak hanya kawasan padat penduduk di Manggarai, Pemerintah Kota Jakarta Selatan turut menyalurkan masakan ke sejumlah warga di RW 09 Kelurahan Kramat Pela, Kebayoran Baru, pada sore lalu. Penyerahan langsung disampaikan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, bersama jajaran pejabat wilayah.

Marullah menyampaikan, penyaluran daging kurban yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kini berbeda dibandingkan dengan Idul Adha tahun sebelumnya. Kali ini, daging kurban tidak dibagikan mentah, tetapi justru dibagikan dalam kondisi matang hasil olahan Dapur Kurban. Terlebih, koki dibalik Dapur Kurban diketahui merupakan seorang chef yang aktif bekerja di sejumlah hotel ternama ibu kota. ”Ingin saya sampaikan bahwa dapur korban ini mengikutsertakan beberapa tukang masak hebat, profesional dari hotel berbintang empat dan lima, untuk memberikan jamuan makan dari hewan kurban untuk masyarakat-masyarakat yang berhak menerima ini,” ujar Marullah.

Lebih lanjut dipaparkannya, penyaluran daging kurban di wilayah Jakarta Selatan meliputi Kelurahan Manggarai sebanyak 300 kotak dan delapan kelurahan di kecamatan Kebayoran Baru yang masing-masing mendapatkan sebanyak 150 kotak. (ibl)

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.