Gaya Hidup Meningkat, Biaya Hidup Meningkat, ke Mana Uangnya Pergi?

indopos.co.id – Moneesa dengan Insight Investment menggelar penandatanganan perjanjian kerja sama, di Jakarta. Moneesa hadir sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat awam dalam mengelola kehidupan melalui rekomendasi gaya hidup masa kini. Serta, mempermudah melakukan pencatatan berbagai aspek gaya hidup termasuk keuangan.

Turut hadir perwakilan Kresna Life, Indogold, Disitu.com, Invisee, Goodie.id, sebagai mitra dan mitra strategis dari ekosistem Moneesa. ”Kepada masyarakat Indonesia dan calon pengguna, selamat merasakan pengalaman Moneesa. Kami menyambut positif kehadiran rekan – rekan  partner strategis, perusahaan aplikasi lain, di dalam platform Moneesa. Kami selalu percaya bahwa dengan menerapkan ekosistem terbuka dan semangat berkolaborasi dengan semua pihak yang memiliki misi yang sama, sesama aplikasi penyedia layanan retail gaya hidup dan keuangan terintegrasi akan bisa mempersembahkan dampak positif dari misi tersebut ke masyarakat,” ungkap CEO Moneesa Annissa Sagita di Jakarta, (24/8/2019).

Baca Juga :

Dikatakan, dengan berkembang pesatnya teknologi berbasis aplikasi pada saat ini membuat sentuhan jari pada telepon pintar saja sudah cukup untuk menjadi akses dalam melakukan hal apapun yang berhubungan dengan gaya hidup masa kini. Perkembangan ini berdampak positif dan juga negatif kepada masyarakat. Salah satu dampak negatif yang terjadi di tengah-tengah masyarakat adalah fenomena “lebih boros”. \

Hal ini diperburuk dengan tidak terlacaknya uang yang mereka gunakan, “habis untuk gaya hidup yang mana?”. Kehadiran Moneesa, tidak hanya menjawab kebutuhan gaya hidup, tetapi juga melengkapi hidup dengan adanya pencatatan pengeluaran, penyusunan budget atau anggaran, serta pilihan produk investasi. Pada awalnya, banyak produk yang menggunakan strategi product push dari institusi keuangan maupun non keuangan.

Baca Juga :

Kini, dengan Moneesa, strategi tersebut berubah menjadi demand pull , atau berdasarkan permintaan dan kebutuhan dari pengguna Moneesa. Keberadaan Moneesa sejalan dengan semangat “ Dari Indonesia, oleh Indonesia, dan untuk Indonesia ”. ”Moneesa adalah karya asli dan dimiliki orang Indonesia yang berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia melakukan perencanaan gaya hidup yang seimbang  balanced lifestyle,” ungkapnya.

Sementara itu CEO Group Asliguna (perusahaan Induk Moneesa) Aggi Nauval mengatakan, Moneesa membawa misi yang ringan namun strategis untuk mendukung akselerasi keuangan inklusif, serta memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat gaya hidup yang seimbang. Termasuk didalamnya perencanaan keuangan terintegrasi.

”Kami yakin kolaborasi ekosistem gaya hidup dan keuangan dapat mempercepat keuangan inklusif di Indonesia, terutama di lapisan masyarakat yang belum pernah tersentuh jasa keuangan formal. Kita bisa maju bersama mengedukasi seluruh masyarakat Indonesia di mana kehadiran teknologi komunikasi ( smartphone ) sudah melampaui penetrasi institusi keuangan konvensional secara nasional,” ungkap Aggi.(mdo)


loading...

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.