Tinggal di Kota dengan Tingkat Polusi Tinggi Bisa Sebabkan Gangguan Mental

indopos.co.id – Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang menghabiskan masa kecil mereka di daerah dengan tingkat polusi udara yang tinggi akan lebih mungkin untuk mengalami gangguan mental di kemudian hari.

Polusi udara telah menjadi masalah yang berkembang, di mana semakin banyak penelitian menemukan hubungan tingginya tingkat polusi dengan berbagai kondisi mulai dari asma hingga demensia dan berbagai jenis kanker.

Baca Juga :

Pagi Ini, Udara Jakarta Terkotor Kedua di Dunia

Ada juga tanda-tanda yang mungkin memberikan dampak pada kesehatan mental. Dilansir Guardian, penelitian yang diterbitkan pada bulan Januari menemukan, anak-anak yang tumbuh di daerah yang lebih tercemar di London lebih cenderung mengalami depresi pada usia 18 tahun daripada anak-anak yang tumbuh di daerah dengan udara yang lebih bersih.

Tetapi sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat dan Denmark mengungkapkan hubungan antara polusi udara dan peningkatan risiko masalah kesehatan mental, termasuk gangguan bipolar, skizofrenia dan gangguan kepribadian.

Baca Juga :

Sekitar 1 hingga 2 persen populasi Inggris pernah mengalami gangguan bipolar, sama halnya dengan skizofrenia. Diperkirakan sekitar 5 persen orang di Inggris memiliki gangguan kepribadian dalam satu waktu.

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.