Menyusui Bayi Serentak Warnai Pekan Sedunia di Tanjungpinang

indopos.co.id– Kegiatan ibu-ibu menyusui bayi serentak mewarnai kegiatan memperingati Pekan Menyusui Sedunia di kawasan Laman Bunda, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (25/8/2019).

Kegiatan ini melibatkan peserta sebanyak 150 ibu yang memiliki anak berusia di bawah lima tahun (balita). Pada kesempatan ini, Tjetjep mengimbau para ibu wajib memberikan air susu ibu eksklusif (ASI) kepada anaknya selama 240 hari sejak anak dilahirkan.

Baca Juga :

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan pemahaman ibu-ibu tentang menyusui,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau, Tjetjep Yudiana.

Eksklusif dimaksud Tjetjep ialah tidak dicampur dengan makanan tambahan yang lainnya. “Karena di usia itu anak belum bisa mencerna makanan apapun. Kecuali saripati dari ASI, baru bisa dicerna,” katanya.

Baca Juga :

Ganti Maskermu, Jaga Kulitmu

Dia turut mengemukakan makanan dan susu formula selain ASI tidak bisa melindungi daya tahan tubuh anak dari berbagai penyakit. “ASI merupakan zat yang dikaruniai oleh Allah untuk menjaga kekebalan tubuh anak dari serangan penyakit,” katanya.

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.