Totalitas Bola ala Sinisa Mihajlovic, Tubuh Menyusut, Semangat Tak Surut

 

indopos.co.id – Giornata pertama juga menyajikan cerita yang menyentuh. Yakni, soal Sinisa Mihajlovic yang ingin menepati janjinya ke Andrea Poli dkk. ”Aku berjanji, pada giornata pertama, aku akan bersama kalian,” ungkap Mihajlovic, dikutip La Gazzetta dello Sport. .” Bodoh apabila aku meninggalkan rumah sakit. Tetapi, aku ingin di sini (Stadio Marc’Antonio Bentegodi, markas Verona),” ujarnya

Sebelumnya, Mihajlovic masih dirawat di rumah sakit Sant’Orsola, Bologna. Dia sudah menjalani perawatan intensif selama 40 hari setelah divonis mengidap penyakit leukimia. Bahkan surat kabar Andrea di Cara beberapa hari lalu menyebut, tim dokter tak mengizinkannya meninggalkan RS. ”Berisiko besar dengan kesehatannya,” tulis surat kabar dari Bologna itu.

Faktanya, tactician yang akrab dengan sapaan Miha itu ngotot meninggalkan RS. Dia menjalani perjalanan sejauh 145 kilometer dari Bologna ke hotel tempat menginap skuadnya di Verona. ”Aku tahu kondisiku sendiri seperti apa. Aku tetap bangkit,” sebut pelatih yang kembali ke Casteldebolle, kamp latihan Bologna, sejak Januari lalu itu.

Anak asuhnya juga kaget dengan kehadiran Miha. Maklum, selama masa persiapan sebelum kick off Serie A, Miha hanya memandu latihan skuad Il Rossoblu, julukan Bologna,  melalui telekonferensi. Winger 22 tahun Bologna, Riccardo Orsolini salah satunya. ”Meski saat ini tubuhnya sudah banyak menyusut, tetapi semangatnya tak pernah berubah,” ungkap Orsolini kepada Sky Sport Italia.

”Sebulan lalu dia berkata ke kami, dia ingin tetap mendampingi kami. Saat itu, kami pun  tak mengira dia benar-benar akan melakukannya,” ujar Orsolini. ”Kami gembira dengan kejutan yang sudah dia berikan dan ini jadi motivasi tambahan bagi kami. Tapi, maaf, kami belum mampu memberikan  kemenangan baginya,” sesal pemain yang baru musim ini bekerja sama dengan mantan legenda Lazio dan Inter Milan itu.

Bologna kemarin menahan Verona 1-1. Cuma penalti Nicola Sansone yang jadi pembeda bagi anak asuh Miha. Padahal Bologna kemarin hanya menghadapi 10 pemain sejak menit ke-13.  Itu setelah bek tengah Verona Pavel Dawidowicz dikartu merah wasit Antonio Guia. Apakah Miha bisa kembali saat giornata kedua melawan SPAL di Stadio Renato Dall’Ara, kandangnya, akhir pekan ini (31/8/2019)?

Pakar hematologi terkemuka di Italia, Sante Tura, mengklaim comeback Miha di Verona, sebagai pertanda bagus dalam pemulihannya. ”Fakta, bahwa dokter telah  memberinya izin berarti ada respon positif dari tubuhnya. Segala kemungkinan, termasuk tulang  sumsumnya sudah terisi kembali, bisa saja terjadi. Tetapi, seperti pasien lainnya, dia harus tetap berhati-hati,” papar Tura, kepada surat kabar Il Resto del Carlino. (koc)

 

 

 

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.