Komitmen Wujudkan Ramah Anak, Warga Bella Casa Suguhkan Pentas Seni Anak

indopos.co.id – Dalam rangka menyambut bulan Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, warga Cluster Dahlia Bella Casa Residence, Kota Depok menggelar Malam Kekerabatan bertajuk “Merawat Anak untuk Mewujudkan SDM Unggul” di pelataran Balai Warga, akhir pekan lalu.
Baca Juga :
Menurut Ktua Panitia Erwin Uwak, acara ini (Malam Kekerabatan, red) merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia di lingkungan Cluster Dahlia, RW 08, Bella Casa. Rentetan acara mulai dari pembagian hadiah lomba, pentas seni, hingga pembagian doorprize.
“Kegiatan ini intinya semuanya dari warga, oleh warga dan untuk warga. Yang ingin panitia sampaikan bahwa sebagai warga Bella Casa, kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan agar guyub,” kata Erwin Uwak.
Erwin Uwak yang merupakan Ketua RT 02 menambahkan, sebelumnya panitia menggelar even aneka lomba, baik untuk kategori anak, remaja, dan ibu.
Aneka lomba diantaranya makan kerupuk, bawa kelereng, bawa tepung estafet, memasukan pensil dalam botol, balap bakiak, dan masih banyak lagi bertujuan untuk menghibur, dan menjaga kekerabatan anak-anak dan remaja.
Dan, Malam Kekerabatan merupakan puncak acara yang diisi oleh pementasan seni oleh anak dan remaja. Alhamdulillah respon anak-anak dan ibu-ibu bagus. “Panitia menghaturkan banyak terima kasih pada warga Cluster Dahlia yang telah mendedikasikan waktunya, tenaga, pikiran, dan materi untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Erwin.
Erwin Uwak menambahkan, kegiatan itu merupakan komitmen warga Cluster Dahlia turut berpartisipasi mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sebagai salah satu faktor terpenting untuk mewujudkan Indonesia Maju berdasarkan Visi Indonesia.
Ketua RW 08 Rahmat Hidayat dalam sambutannya mengatakan, warga di lingkungan RW 08 Bella Casa berkomitmen membangunkan kembali semangat nasionalisme dan persatuan yang bermodalkan kapasitas kreatif, inovatif, dan eksploratif. “Kita ajak generasi muda terus bersemangat menjaga persatuan, kerukunan, dan kebangsaan. Karena, itulah aset terbesar bangsa ini,” kata Rahmat.
Menurut Rahmat, Malam Kekerabatan merupakan ajang pentas seni anak-anak dan remaja. Hal ini sejalan dengan komitmen pemenuhan terhadap hak anak yang merupakan salah satu program Depok Kota Layak Anak (KLA). Terdapat 28 indikator KLA yang merupakan syarat minimal pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten/Kota. Salah satunya kegiatan seni budaya.
“Malam Kekerabatan merupakan wujud pemenuhan hak anak untuk mengekspresikan dirinya salah satunya melalui pentas seni,” kata Rahmat.
Sementara, pengurus organisasi pemuda Cluster Dahlia, Afif mengapresiasi anak-anak dan remaja yang pentas seni malam itu. Menurutnya, kegiatan seperti penting untuk terus dilakukan demi  merawat persatuan dan kesatuan bangsa.
“Karena itu, diperlukan upaya yang terus menerus untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa. Terutama bagi generasi milenial yang rasa nasionalismenya mulai pudar,” tandasnya. (rmn)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.