Internet di Papua Barat Masih Diblokir

indopos.co.id – Situasi keamanan di wilayah Provinsi Papua Barat sudah cukup kondusif pascakerusuhan yang terjadi di Manokwari pada 19 Agustus lalu. Namun hingga saat ini jaringan internet untuk publik di daerah tersebut masih terblokir.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, pemblokiran jaringan internet akan dilakukan hingga Papua Barat betul-betul aman.

Baca Juga :

Ungkap Peredaran Senjata Api Ilegal

Ia mengungkapkan, situasi Papua Barat secara keseluruhan sudah kondusif baik di Manokwari, Sorong, Fakfak maupun daerah lain. Aktivitas masyarakat, pemerintahan, pendidikan dan perekonomian sudah berjalan lancar.

“Di dunia nyata Papua Barat semua terpantau aman lancar, tapi di dunia maya tidak demikian. Itu yang sedang kita bendung,” ucap Kapolda, di Manokwari, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga :

Informasi yang berisi konten provokasi dan hoaks, lanjut Nahak, masih cukup deras di dunia maya, baik berasal dari Papua Barat dan Papua mau pun luar. Pemblokiran sementara jaringan internet dilakukan agar informasi tersebut tidak meluas.

“Informasi-informasi ini sangat berbahaya jika dikonsumsi masyarakat. Kita sedang berusaha memulihkan situasi agar pulih kembali. Jangan sampai gara-gara itu emosi masyarakat tersulut kembali,” ujarnya.

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.