Menkominfo Kukuhkan Pengurus Persada Id, Bupati Dodi Ucapkan Selamat kepada Dua Utusan dari Kabupaten Muba

indopos.co.id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengukuhkan kepengurusan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada ID) periode 2019 – 2024 di Tangerang, Banten, Rabu (28/8/2019).

Dua diantara pengurus yang dilantik merupakan utusan dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Mereka adalah Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP sebagai Manager Program Khusus Jejaring TV dan Dewan Pengawas LPPL Kabupaten Muba sekaligus Ketua STIH Sekayu serta Dr. Wandi Subroto SH MH sebagai Bidang Hukum dan Advokasi Pengurus Persada ID.

Menkominfo Rudiantara mengatakan, tantangan dunia penyiaran radio dan televisi di era milenial sangat besar. Terlebih. lanjut dia, di tengah maraknya arus informasi dari media sosial yang semuanya bisa dikendalikan hanya dengan perangkat telepon pintar atau smartphone.

“Di era milenial ini saya kira semua bisa lebih praktis cukup dengan handphone (telepon seluler) bisa mendengar radio, saya sendiri suka dengar radio di aplikasi radio garden, saya bisa dengar siaran dari seluruh dunia,” ujar Rudiantara, saat memberikan sambutan

Baca Juga :

Menkominfo menyebut, dengan adanya tantangan dari media lain, radio masih tetap bisa bersaing namun harus menyajikan konten penyiaran yang menarik.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (kedelapan kiri) usai mengukuhkan kepengurusan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada ID) periode 2019 – 2024 di Tangerang, Banten, Rabu (28/8/2019)

Terpisah, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengucapkan selamat kepada dua utusan dari Kabupaten Muba yang telah diberi amanah sebagai pengurus Persada ID.

“Selamat dan sukses atas pelaksanaan Pengukuhan dan Musyawarah Kerja Nasional Persatuan TV Radio Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada Id) oleh Menkominfo, semoga dengan terlaksananya Muskernas Persada Id dapat terus meneguhkan komitmen TV dan Radio Publik Daerah sebagai sarana penyiaran yang mengedukasi warga, mengangkat Potensi Daerah dan mewujudkan ketahanan informasi bagi bangsa kita,” jelas Dodi.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP menyebutkan, tugas utama Persada Id ke depan adalah segera melakukan revitalisasi terhadap keberadaan radio-radio publik lokal milik pemerintah daerah yang disesuaikan dengan era kekinian.

“Untuk melakukan revitalisasi terhadap penyiaran radio-tv ber ‘plat merah’ milik pemerintah daerah itu keberadaan Persada Id sebagai organisasi berkumpulnya para pengampu penyiaran publik lokal di daerah harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama para kepala daerah dari baik gubernur, wali kota dan bupati,” terang Herryandi. (srv)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.