Agustus 2019, Telah Terbangun 847.611 Unit Rumah

indopos.co.id-Penyediaan rumah atau papan menjadi satu kebutuhan primer atau dasar yang masih belum sepenuhnya tuntas sejak Indonesia merdeka 74 tahun yang lalu. Nilai backlog dan rumah tidak layak huni yang masih besar, merupakan tugas berat yang menjadi tantangan pemerintah, stake holder, dan swasta dalam rangka mewujudkan penyediaan perumahan layak huni bagi seluruh masyarakat khususnya MBR.
“Kita semua tentu sangat memahami bahwa kondisi perumahan merupakan salah satu indikator penentu tingkat kesejahteraan masyarakat. Makanya kita kembangkan Program Sejuta Rumah (PSR),” kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid di Jakarta, Kamis (29/8/2019).
Khalawi mengatakan sejauh ini program Sejuta Rumah (PSR) telah mencapai kinerja yang semakin baik, seiring dengan investasi pemerintah dalam penyediaan perumahan bagi seluruh masyarkat yang terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2015- 2018, Program Sejuta Rumah telah berhasil membangun sebanyak 3.54 jt unit, sedangkan pada tahun 2019, pemerintah mentargetkan pembangunan PSR sebanyak 1.25 juta unit dengan capaian realisasi sampai dengan 26 Agustus 2019 sebanyak 847.611 unit.
Produk PSR tersebut, merupakan hasil pembangunan bersama, hasil kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, pengembang, CSR perusahaan, dan masyarakat secara keswadayaan. “Tentu saja kita masih perlu bekerja lebih keras lagi agar memperoleh output dan outcome yang lebih memadai dalam rangka meningkatkan pencapaian program ini,” tambahnya. (vit)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.