Jayapura Rusuh, PT Telkom Pastikan Layanan Tetap Beroperasi

indopos.co.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bergerak cepat mengantisipasi dampak peristiwa kerusuhan di Jayapura.
Bersama pihak kepolisian, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengamankan sejumlah asset dan layanan TelkomGroup. “Telkom berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat guna mengamankan aset-aset milik TelkomGroup,”ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo melalui keterangan resmi yang diterima Indopos.co.id , Kamis (29/8/2019).
Baca Juga :
Dalam keterangannya, Arif Prabowo menegaskan, layanan TelkomGroup mencakup layanan Telkomsel dan IndiHome masih dapat beroperasi di beberapa lokasi.
Layanan Telkomsel di sebagian wilayah Base G dan Abepura tidak beroperasi. Begitu pun halnya dengan layanan IndiHome di sebagian wilayah Abepura yang juga mengalami gangguan.
“Kami juga memastikan seluruh layanan TelkomGroup seperti seluler dan fixedline agar tetap beroperasi, khususnya di lokasi-lokasi strategis,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan Arif, Telkom membuka layanan 24 jam untuk menampung keluhan masyarakat pengguna jaringan Telkom.
“Telkom juga telah mengaktifkan crisis center tingkat nasional di Jakarta dan regional di Makassar yang memantau kondisi infrastruktur dan layanan selama 24 jam,”jelasnya.
Telkom terus memonitor dampak-dampak peristiwa yang terjadi di Jayapura. “Mari kita berdoa agar situasi di Jayapura kembali kondusif,” tutup Arif.
Sebagaimana diketahui, gedung pelayanan pelanggan TelkomGroup di Koti dalam kondisi terbakar. Meskipun tingkat kerusakan belum diidentifikasi mengingat keadaan yang belum memungkinkan.
Sedangkan gedung TelkomGroup lainnya dalam kondisi aman. Sementara itu, seluruh karyawan di Papua dalam kondisi aman. (ash)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.