Manjakan Konsumen, Aplikasi Pasar Tradisional Sasar Seluruh Wilayah Indonesia

indopos.co.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad berharap dukungan seluruh elemen terkait untuk membumikan aplikasi pasar tradisional dengan nama Kepasar.

Di antaranya dengan meminta dukungan ke Asosisasi Pengelola Pasar Seluruh Indonesia (Asparindo).  “Kami minta saran dan nasehat agar aplikasi online ekonomi rakyat yang bernama “Kepasar” bisa berjalan di seluruh pasar se-Indonesia,” ujar dia di Jakarta, Kamis (28/8/2019) malam.

Pertemuannya dengan ketua umum Asparindo, sambung Rosyid, guna meminta dukungan “Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi ke seluruh pasar se-Indonesia. Awalnya pasar se-DKI Jakarta,” tandas Rosyid.

Aplikasi tersebut, sambung Rosyid, juga menyediakan fasilitas pinjaman modal untuk pedagang dan akan terhubung distribusi komoditas barang petani/produk lokal langsung ke pedagang di pasar.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Joko Setiyanto menuturkan, mendukung adanya digitalisasi pasar tradisional melalui aplikasi online. “Tentunya kami sangat menyambut baik digitalisasi pasar oleh Komite Pedagang Pasar melalui aplikasi online Kepasar,” tukas dia. (rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.