Pemuda Bengkulu Totalitas Dalam Festival Kreativitas Pemuda 2019

indopos.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda kembali menggelar Festival Kreativitas Pemuda. Kali ini Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu menjadi lokasi dari kegiatan dimaksud.

Bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu dan komunitas Bengkulu Youth Forum selaku pelaksananya Kemenpora berharap agar kegiatan ini, pemuda bukan hanya menjadi objek namun terlibat langsung dalam pelaksanaannya (subjek) .

Baca Juga :

Kegiatan direncanakan berlangsung selama 2 hari ri di Taman Pantai Berkas, Kota Bengkulu pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2019. Tema yang diangkat dalam festival ini adalah “Basurek Dalam Balutan Teknologi” yang dimana Kemenpora berharap generasi muda tetap mampu menjadi kearifan lokal yang menjadi kekayaan Indonesia.

Kegiatan ini, melibatkan beragam komunitas, diantaranya bidang fashion dengan peragaan busana, kuliner dengan pojok kuliner dan mendatangkan Master chef Bengkulu, pemutaran film dari komunitas film dengan serta dialog dengan Dank Feb (pemain sinetron, FTV dan layar lebar) serta presentasi aplikasi hasil karya start up asal Bengkulu, Robbi.

Sedangkan untuk bidang musik, kriya dan grafika menampilkan karya-karya kreatif dari komunitas kreatif pemuda di Bengkulu. Kegiatan ini juga di meriahkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba photo, video log dengan bertemakan Basurek. Dalam festival ini juga akan menampilkan youtuber Angga Chandra yang terkenal dengan konten video prank . Angga Chandra yang putra Bengkulu berjanji akan tampil maksimal untuk menghibur para pengunjung festival.

Antusias Sambut Kedatangan Menpora

Sementara itu, di tengah persiapan kerja bersama antara Kemenpora, Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu, serta Bengkulu Youth Forum juga mengajak masyarakat dilokasi untuk turut serta mempersiapkan kegiatan. Kebersamaan yang melibatkan semua unsur lapisan masyarakat menggambarkan semangat untuk mencapai kesuksesan acara.

Ketua LPM Pantai Berkas, Hasbi Dairan menyatakan, masyarakat Bengkulu bangga menyambut kegiatan Festival Kreativitas Pemuda serta antusias dengan kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Secara khusus Ketua LPM bergerak bersama warga masyarakat untuk kerja bakti membersihkan Taman Pantai Berkas.

“Kami sangat bangga nantinya ada seorang Menteri yang akan berkunjung ke Taman Pantai Berkas ini, maka dari itu kami bertekad sepenuh hati untuk turut serta mensukseskan kegiatan ini (festival,red),“ ujarnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.